Pantau Stok dan Harga, Jokowi Temui Pedagang Beras di Istana

Image title
Oleh Ekarina
24 Januari 2019, 17:47
Beras Bulog
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (kanan), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggar Lukito (kanan), dan saat melakukan peninjauan gudang beras milik Perum Bulog di divre DI Jakarta-Banten, Kelapa Gading, Jakarta, (10/1). Peninjauan tersebut guna mengecek langsung ketersediaan pasokan beras di gudang tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  terus memantau pergerakan harga dan ketersediaan bahan pangan, terutama beras di sejumlah wilayah di Indonesia. Untuk mengetahui situasi terkini mengenai harga, Jokowi menerima sejumlah pengusaha beras di Istana Negara.

"Pagi hari ini saya tidak ingin bicara banyak, tetapi saya ingin mendengarkan situasi dan kondisi mengenai perberasan baik di pasar maupun daerah dan ke depannya akan seperti apa," kata Jokowi di Jakarta, Kamis (24/1).

Dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordiantor Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Sementara pengusaha beras terdiri dari sejumlah pihak antara pedagang di Pasar Induk Cipinang, Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia, dan pengusaha lain.

Wakil pengusaha beras dari DPD Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia, Billy Haryanto, mengatakan masalah perberasan saat ini termasuk harga dan stok di Pasar Induk Cipinang saat dalam kondisi aman. 

"Saya jamin, makanya Presiden mau ke Cipinang saya larang. Ngapain kan bikin  capek," katanya.

(Baca: Jokowi Minta Bulog Operasi Pasar Besar-besaran Beras di Januari-Maret)

Senada dengan Billy,  Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo sebelum pertemuan mengatakan harga beras dan stok sudah aman.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...