Gelar Diskon Besar Sebelum Tutup Gerai, Omzet Central Neo Soho Melesat

Image title
Oleh Ekarina
15 Januari 2019, 11:16
Central Department Store
Central Department Store
Peretail asal Thailand, Central Department Store berencana menutup gerai kedua yang berlokasi di Neo Soho, Jakarta Barat. Pascapenutupan, perusahaan akan berfokus pada penjualan di gerai utama serta mengembangkan penjualan ke omni channel.

Bisnis retail modern kembali berguguran. Setelah Hero Group mengumumkan penutupan 26 unit gerai yang dioperasikan unit usaha perusahaan, kini peretail asal Negeri Gajah Putih, Central Department Store ‎memutuskan menutup satu unit gerainya yang berlokasi di Neo Soho, Jakarta Barat.

Mengutip situs resmi perusahaan, Central Department Store mengumumkan rencana penutupan gerai di Neo Soho dengan menggelar diskon besar-besaran hingga 90%. Central Department Store  bahkan menggelar promo buy 1 get 1 dengan produk baru setiap minggunya. Promo itu digelar pada periode 14 Januari hingga 17 Februari 2019.

Dikonfirmasi secara terpisah, Public Relations Department Manager PT Central Retail Indonesia, Dimas Wisnu Wardana membenarkan perihal rencana penutupan gerai tersebut. "Penutupan gerai berlaku efektif setelah program diskon berakhir, per 18 Februari 2019," katanya kepada Katadata.co.id via sambungan telepon,  Selasa (15/1).

(Baca: Bos Carrefour Chairul Tanjung Tanggapi Penutupan Banyak Gerai Retail)

Sejak program diskon digelar, gerainya langsung dibanjiri pengunjung. Pada hari pertama, perusahaan mencatat ada kenaikan trafik pengunjung serta omzet penjualan lebih dari 100% dibanding hari biasa.

Dia juga mengatakan sejak Central Neo Soho beroperasi pihaknya telah berupaya agar gerai kedua tersebut dapat berkembang dengan hasil maksimal baik dari segi bisnis maupun komersial. "Namun, kami mengamati tren belanja konsumen mulai bergeser kepada sistem yang lebih cepat dan efisien," ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan tersebut, maka perusahaan memutuskan untuk menutup gerai Central Neo Soho dan memusatkan segala sumber daya perusahaan ke flagship store di Central Department Store yang berlokasi Grand Indonesia.

(Baca: Penjualan Lesu, Hero Tutup 26 Gerai dan PHK 532 Karyawan )

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...