Jokowi Imbau Pengendara Berhati-hati Saat Melintasi Tol Trans Jawa

Ameidyo Daud Nasution
21 Desember 2018, 10:26
Jokowi Tol Jatim
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah) dan Seskab Pramono Anung (kanan) meninjau ruas jalan Trans Jawa di Interchange Bandar kilometer 671, Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/12/2018). Peresmian tujuh ruas jalan tol Trans Jawa oleh Presiden Joko Widodo menandai terhubungnya Tol Merak hingga Surabaya.

Tol Trans Jawa yang menghubungan Merak hingga Pasuuan, Jawa Timur  kemarin baru saja diresmikan. Presiden Joko Widodo pun menghimbau kepada pengemudi kendaraan agar berhati-hati ketika dalam memacu kendaraannya di tengah kondisi jalan yang masih mulus.

Presiden Jokowi mengingatkan pengguna jalan bebas hambatan tersebut agar tidak terlalu cepat memacu kendaraannya demi keselamatan penumpang. Dia memprediksi, mobil pribadi yang melintasi tol akan memacu kendaraannya di atas 90 hingga 100 kilometer per jam.

"Justru hati-hati, jangan sampai pengendara terlalu cepat menjalankan kendaraannya," kata Jokowi saat meresmikan tiga tol Jawa Tengah di jembatan Kalikuto, Kabupaten Kendal, Kamis (20/12).

Jokowi sempat menjajal tol dari Surabaya hingga Kalikuto sejauh 380 kilometer dengan bus milik Perum Damri itu pun  sempat beberapa kali tertidur karena tol yang mulus dan bus yang dianggapnya nyaman. Namun lantaran perjalanan yang dianggap lancar membuat Jokowi memberi pesan hati-hati kepada pengendara.

"Karena tidak terasa sama sekali. Saya kira mobil pribadi akan berjalan lebih cepat dari itu, jadi hati-hati," kata Jokowi.

(Baca: Jokowi: Sejarah Baru Transportasi, Tol Merak-Pasuruan Tersambung)

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...