Pemilik Jaringan Erafone Targetkan Buka 300 Gerai Tahun Depan

Image title
Oleh Ekarina
14 Desember 2018, 19:11
Kolaborasi Pameran Indonesia Cellular Show 2014 dan Festival Kom
Antara
Gerai Erafone dalam pameran teknologi dan telekomunikasi Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 juga pameran Festival Komputer Indonesia (FKI) resmi di Cendrawasih Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center, Rabu, (04/06). Perhelatan FKI dan ICS menargetkan 300 ribu pengunjung total secara nasional, serta total transaksi nasional Rp 425 miliar. Menempati luas area 7.500 meter persegi, ICS menampilkan 26 perusahaan yang terdiri atas 4 operator seluler, 16 vendor seluler, serta 6 perusahaan pendukung dan akse

Perusahaan retail dan distribusi perangkat elektronik  PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) berencana untuk menambah 300 toko pada 2019. Penambahan gerai baru tersebut rencananya akan difokuskan pada wilayah perkotaan lapis kedua.

"Erajaya berharap kita menambah 300 toko, yang berarti setiap hari akan buka satu," ujar Director of Marketing and Communications PT Erajaya Swasembada, Djatmiko Wardoyo, usai penjualan perdana seri iPhone X terbaru di iBox Central Park Mall, Jakarta, Jumat (14/12).

Advertisement

Secara total, Erajaya saat ini tercatat memiliki 940 ritel yang masuk dalam dua kategori yaitu mono-brand dan multi-brand.

(Baca: iPhone XS, XS Max dan XR Dijual Mulai Rp 20 Jutaan)

Mono-brand merupakan gerai ritel Erjaya yang menjual satu macam brand, misalnya iBox untuk penjualan perangkat gadget merek Apple. Selain iBox, Erajaya juga memiliki 90 Samsung Experience Store khusus unutk produk Samsung, dan 24 Mi Store khususus untuk produk Xiaomi.

Sedangkan pada gerai multi-brand, Erajaya memiliki gerai retail termasuk Erafone, Urban Republic dan ritel yang bekerjasama dengan operator, seperti Oredoo, Telkomsel dan XL.

Djatmiko mengatakan dalam pengembangan gerainya, Erajaya akan agresif dalam pengembangan ritel di kota-kota lapis kedua dan ketiga, seperti Sukabumi, Garut, Ciamis, Purwokerto, Purwakarta, Jember dan Banyuwangi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement