Perbesar Bisnis di Eropa, Michael Kors Akuisisi Versace Rp 31 Triliun

Image title
Oleh Ekarina
26 September 2018, 15:14
Versace
cyclonphoto/123RF

Perusahaan fashion asal Amerika Serikat (AS) Michael Kors Holding Limited (KORS), mengakuisisi rumah mode mewah asal Italia Gianni Versace SpA beserta utang perusahaan senilai total 1,83 miliar Euro atau setara US$ 2,12 miliar (Rp 31 triliun). Pengambil alihan Versace diharapkan bisa memperkuat kinerja keuangan perusahaan, di samping mendiversifikasi portofolio pemasaran produsen tas tersebut ke sejumlah pasar di Eropa dan Asia.

Dilasir dari situs resmi perusahaan, Chairman dan Chief Executive Officer Michael Kors, John D. Idol, menuturkan akuisisi Versace akan menjadi tonggak penting bagi pertumbuhan bisnis perusahaan. "Kami percaya bahwa kekuatan merek Michael Kors dan Jimmy Choo, serta akuisisi Versace, akan menghasilkan pertumbuhan pendapatan selama beberapa tahun ke depan,” tulisnya dalam situs resmi perusahaan, Rabu (26/9).

Advertisement

(Baca : Penjualan Peretail Fashion dan Gaya Hidup Naik di Kuartal I 2018)

Lebih lanjut, Idol menuturkan bahwa akusisi Versace merupakan bagian dari rencana strategis perusahaan. Dari akuisisinya itu, Michael Kors menargetkan bisa menaikan pendapatan Versace hingga US$ 2 miliar serta meningkatkan pemasaran produk versace yang ikonik dengan ekspansi sebanyak 200-300 butik. Perusahaan juga berupaya mempercepat pengembangan e-commerce dan omni-channel Versace dengan menaikan pendapatan antara 35% hingga 60% untuk ptoduk aksesori pria dan wanita serta produk sepatu.

Adapun untuk Michael Kors, akuisisi itu diharapkan mampu menggenjot pendapatan grup perusahaan hingga US$ 8 miliar (Rp 118,4 triliun) dalam jangka panjang, memperkuat reputasi brand perusahaan sebagai super high-end brand fashion dunia, dari yang semula berasal dari brand menegah.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement