Aksara Tutup Gerai di Pacific Place dan Cilandak Town Square

Aksara bakal menutup dua gerainya dan berfokus pada gerai pusat yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan.
Michael Reily
27 Maret 2018, 10:13
Aksara Tutup Gerai
Instagram @aksaraindonesia
Toko buku Aksara bakal menutup dua gerainya di Pacific Place dan Cilandak Town Square

Toko buku Aksara Indonesia akan menutup dua cabangnya di Pacific Place dan Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Penutupan gerai disertai dengan pengumuman diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok buku dan barang-barang yang dijual.

“Closing Down Sale! At Aksara Citos and Pacific Place... Everything is marked down and must go,” tulis foto unggahan di Instagram Aksara Indonesia.

Potongan harga hingga 70% dimulai sejak 12 Maret 2018 sampai barang terjual habis.

Dari pantauan Katadata beberapa waktu sebelumnya, gerai Aksara di Pacific Place terlihat ramai dan dipenuhi banyak orang yang mencari buku incaran yang kini dijual dengan harga lebih murah. Selain itu, cakram padat, piringan hitam serta produk aksesoris juga diberi potongan harga.

Advertisement

(Baca : Terus Merugi, Distributor Clarks Tutup Semua Gerai Tahun Ini)

Informasi yang didapatkan Katadata, Aksara bakal menutup dua gerainya dan berfokus pada gerai pusat yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Gerai tersebut sebelumnya juga telah melakukan diskon besar-besaran pada 24 Januari lalu untuk penghabisan stok untuk kemudian direnovasi dengan pengembangan konsep baru. Rencananya, renovasi dilakukan selama beberapa bulan ke depan.

Pengumuman diskon besar serta kabar penutupan juga dibenarkan oleh salah seorang penjaga gerai di Aksara Pacific Place. Ia menjelaskan bahwa pekan ini merupakan pekan terakhir gerai tersebut  beroperasi. Begitu pula juga dengan gerai di Cilandak Town Square. “Setelah itu tutup,” ujar penjaga yang enggan dikutip namanya, Senin (26/3) malam.

(Baca juga : Gerai Retail Terpukul, The Body Shop Pacu Penjualan Online)

Jejeran buku-buku yang biasa memenuhi rak kini isinya kosong. Tinggal beberapa judul buku dengan potongan harga besar-besaran. Penjaga toko itu mengungkapkan bahwa sisa buku yang tidak terjual kemungkinan akan disimpan di Aksara Kemang.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, salah satu pemilik Aksara Arini Subianto tidak merespons pesan singkat yang dikirimkan Katadata.

Reporter: Michael Reily
Editor: Ekarina
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait