Menteri Susi Raih Penghargaan Herman Johannes Award dari Alumni UGM

Dalam kuliah umum dihadapan ratusan alumni UGM, Susi mengaku sulit melakukan penegakan hukum di sektor kelautan dan perikanan
Michael Reily
21 Februari 2018, 12:54
Susi
Katadata | Arief Kamaludin
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti raih penghargaan Herman Johannes Award untuk kategori sektor kelautan dan perikanan dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gajah Mada (Katgama).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meraih penghargaan Herman Johannes Award untuk kategori sektor kelautan dan perikanan dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gajah Mada (Katgama). Penghargaan yang diberikan dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik itu dilakukan lantaran Susi dinilai ikut berperan dalam pengembangan ilmu dan teknologi kelautan dan perikanan.

“Sebetulnya penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, saya selalu bilang saya beruntung, padahal saya punya pekerjaan yang sangat serius dan program yang saya kerjakan luar biasa pentingnya,” ujar Susi dalam keterangan resmi dari Yogyakarta, Rabu (21/2).


(Baca : Menteri Susi Merajuk, Anies Akan Gratiskan Pantai Jakarta)

Ia juga menyatakan penghargaan itu dianggap sebagai bukti keterlibatannya dalam masyarakat atas kerja kerasnya selama tiga tahun terakhir.

Advertisement

Usai penyerahan penghargaan, Menteri Susi menyampaikan kuliah umum dihadapan ratusan alumni UGM. Dalam kesempatan tersebut, ia  mengaku sulit melakukan penegakan hukum di sektor kelautan dan perikanan. Karenanya butuh kesadaran masyarakat dan apresiasi dari pihak pemerintah untuk menjadikan laut sebagai masa depan bangsa.


(Baca juga : Menteri Susi Akan Bangun Pasar Ikan Modern di Palembang dan Soreang)

“Kepada anak-anak bangsa yang telah bekerja sungguh-sungguh. Pak Jokowi tidak salah bahwa pilihannya benar dalam menjadikan laut sebagai masa depan bangsa,” ujar Susi.

Bersama Susi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono juga mendapat penghargaan di sektor infrastruktur. Penghargaan juga diberikan kepada Hardjoso Prodjopangarso di sektor teknologi pengairan, Soebroto untuk sektor energi, dan Hartarto Sastrosoenarto pada sektor industri.

Editor: Ekarina
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait