Penjualan Lesu, MAP Tutup Seluruh Gerai New Look Tahun Ini

Image title
Oleh Ekarina
14 Februari 2018, 15:04
Lotus
Katadata
Lotus merupakan salah satu brand department store milik PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP)

Bisnis fashion retail belum menunjukan gairah berarti di awal tahun ini. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) memastikan bakal kembali menutup seluruh gerai dan tak memperpanjang distribusi penjualan brand fashion asal Inggris, New Look pada tahun ini.

"Gerai New Look sudah tutup sejak tahun lalu. Brandnya discontinue," ujar Head of Corporate Communication MAP Fetty Kwartati kepada Katadata saat dikonfirmasi mengenai isu penutupan gerai, Selasa (13/2).

Advertisement

Menurut keterangannya, penutupan gerai New Look terindikasi karena dampak pelemahan industri ritel. Hal tersebut kemudian langsung mempengaruhi performa operasional gerai perusahaan.

"Pembukaan dan penutupan toko merupakan business practice yang normal dalam operational retail, karena performance setiap toko selalu dimonitor dari waktu ke waktu," ujarnya.

Karenanya, berdasarkan evaluasi yang dilakukan perseroan, gerai New Look akhirnya diputuskan resmi ditutup secara bertahap sejak tahun lalu. Mengutip situs resmi perusahaan, MAP sebelumnya tercatat mengoperasikan 12 gerai New Look di sejumlah wilayah di Indonesia, seperti di mall Central Park, Senayan City, Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall, Kuala Namu dan Bali.

Halaman:
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement