Pertamina Sebut Harga BBM Tak Akan Turun meski Harga Minyak Anjlok

Image title
3 Mei 2020, 19:09
Pertamina Sebut Tak Akan Ubah Harga Meski Minyak Dunia Fluktuatif.
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis layanan pesan antar. Pertamina tegaskan tak menurunkan harga BBM meski harga minyak sedang anjlok.

PT Pertamina (Persero) mengatakan tidak ada penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi meski harga minyak mentah dunia sedang anjlok. Menurut manajemen perseroan, harga BBM tidak berubah sejak 2016, kendati saat itu harga minyak mentah  sedang tinggi. 

"Masyarakat dapat memastikan, BBM subsidi dan penugasan (Premium dan Solar) dalam beberapa tahun tidak mengalami kenaikan, baik dalam kondisi minyak dunia tengah naik atau turun," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (3/5).

Berbeda dengan BBM subsidi dan penugasan, harga BBM Pertamina jenis lainnya sudah diturunkan, seperti produk Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex. Produk tersebut diketahui sudah beberapa kali mengalami penurunan harga sejak awal tahun.

(Baca: Diskon 30% Harga BBM Pertamina Diprotes, Cuma Promo dan Beragam Syarat)

"Tahun 2019 juga sudah ada dua kali penurunan untuk beberapa produk tersebut. Jadi, sebenarnya penurunan terus kami lakukan, evaluasi harga terus kami lakukan," kata Fajriyah menambahkan.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...