Hampir 30 Tahun Beroperasi, McDonald's Sarinah Tutup Permanen 10 Mei

McDonald’s akan resmi menutup restoran di Sarinah Thamrin secara permanen pada Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.
Image title
Oleh Ekarina
8 Mei 2020, 06:40
Hampir 30 Tahun Beroperasi, McDonald Sarinah Tutup Permanen per 10 Mei.
McDonald's Indonesia, Twitter
Waralaba restoran cepat saji McDonald's Indonesia menyatakan akan resmi akan menutup gerai di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrind, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan pada 10 Mei 2020.

Waralaba restoran cepat saji McDonald's Indonesia resmi menutup gerai di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrind, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan atas permintaan manajemen gedung, yang akan merenovasi dan melakukan perubahan bisnis pada bangunan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Surat permintaan penutupan gerai diterima manajemen pada 1 Mei 2020. Dengan demikian, McDonald’s akan resmi menutup restoran di Sarinah Thamrin secara permanen pada Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono menyatakan, McDonald’s di Sarinah Thamrin merupakan salah satu restoran yang penting dan sangat bersejarah bagi perusahaan.

(Baca: Omzet KFC dan McD Merosot di Tengah Pembatasan Sosial Pandemi Corona)

Advertisement

"Tak hanya karena lokasinya yang strategis, banyak pula kenangan yang tercipta di sana. Bagi kami, McDonald’s Thamrin adalah store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran di Indonesia," kata , Jumat (8/5).

Dia juga mengatakan, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan bagi jutaan konsumen yang pernah singgah di restoran tersebut. Kenangan tersebut terjadi secara turun temurun. Pasalnya, restoran ini telah beroperasi di kawasan tersebut selama 30 tahun.

McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi strategis yang lain,” ujar Michael menambahkan.

(Baca: McDonald’s Akuisisi Perusahaan Teknologi Dynamic Yield Rp 4,2 Triliun)

Rencana penutupan restoran yang terkenal dengan produk hamburgernya ini pun menjadi trending di twitter. Hingga Jumat pagi, trending McD Sarinah sudah dibicarakan lebih 21 ribu kali.

Seperti yang diungkapkan salah satu akun @tearsdropsss yang menulis "Pulang konser tengah malem kelaparan melipir dulu ke mcd sarinah. Pernah pulang kantor ke mcd sarinah abis lembur tp ga jadi makan karena ngantrinya bejibun. Siang2-siang ke mcd sarinah dari kantor cuman beli mcflurry."

Akun lain beramai-ramai membagikan foto lawas, seperti saat momentum ulang tahun masa kecil hingga kunjungan petinju terkenal Muhammad Ali pada ke gerai tersebut.

Sedangkan di media sosial Instagram, kabar penutupan McDonald's telah disukai hingga 57 ribu orang. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait