Jelang Renovasi, McDonald's Sarinah, KFC dan 32 Gerai Lain Resmi Tutup

Image title
Oleh Ekarina
11 Mei 2020, 11:15
Jelang Renovasi, McDonlad's Sarinah, KFC dan 32 Gerai Lain Resmi Tutup.
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Suasana gedung pusat perbelanjaan Sarinah di kawasan Thamrin, Jakarta , Minggu (10/5/2020). Gedung Sarinah akan dipugar bertahap mulai Juni mendatang dan dijadikan sentra UMKM.

McDonald's Indonesia resmi menutup gerai di pusat perbelanjaan Sarinah pada Minggu (10/5) malam. Selain waralaba ini, PT Sarinah (Persero) menyatakan ada 33 gerai lain yang tutup menjelang renovasi gedung yang rencananya dilakukan bertahap mulai Juni 2020.

"Sebagai dampak renovasi ini dan dalam menjaga Golden Rule, maka secara fisik gedung harus dikosongkan dan pembongkaran gerai-gerai penyewa juga perlu dilakukan," kata Direktur Sarina, Fetty Kwartati dikutip dari Antara di Jakarta, Senin (11/5).

Advertisement

Dia menyebut, ada 34 tenant atau penyewa gedung yang terdampak renovasi pembangunan gedung Sarinah, termasuk waralaba McDonald's. 

(Baca: Manajemen Ungkap Nasib Pekerja Usai Penutupan McDonald's Sarinah )

Mal atau pusat belanja pertama di Indonesia ini akan bertransformasi dengan konsep lokal namun dengan kemasan dan eksistensi kekinian dan yang menjanjikan pertumbuhan usaha berkelanjutan di masa depan.

Dia juga menyatakan, perusahaan telah lama menimbang renovasi gedung untuk  untuk menjaga kekokohan struktur dengan mempertimbangkan Golden Rule terkait dengan faktor keselamatan, kesehatan dan lingkungan Hidup. 

Renovasi gedung Sarinah sedianya akan dimulai pada Juni 2020, namun karena pandemi COVID-19 belum juga mereda, maka pekerjaan renovasi dimulai dengan pekerjaan desain, arsitektur, pemetaan, audit teknis dengan tidak menimbulkan kerumuman (crowd). Setlah pandemi Covid-10 mereda, baru kemudian akan dilanjutkan dengan konstruksi fisik.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement