Jaga Stabilitas Harga Peternak, Berdikari Distribusikan 5.040 Kg Telur

Rizky Alika
19 Mei 2020, 15:54
Jaga Stabilitas Harga Peternak, Berdikari Distribusikan 5.040 Kg Telur.
ANTARA FOTO/ Akbar Tado/aww.
Pekerja mengambil telur ternaknya di kelurahan Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (15/4/2020). Berdikasi dan BGR Logistics Distrubusikan pasokan telur ke warung mitra Kemenkop.

BUMN bidang pangan, PT Berdikari (Persero) bekerjasama dengan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics mendistribusikan 5.040 kilogram pasokan telur. Langkah ini untuk mendukung program Warung Tetangga dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) sekaligus menjaga ketersediaan telur di masyarakat. 

Kerja sama ini ditandai dengan penyerahan telur dari Berdikari ke gudang konsinyasi BGR Logistics.

"Ini merupakan bagian dari partisipasi Berdikari dalam menjaga sumber makanan protein hewani serta menjaga stabilitas harga telur di level peternak," kata Direktur Operasional PT Berdikari (Persero), Muhammad Hasyim seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (19/5).

(Baca: Berdikari Serap 500 Ribu Ekor Ayam dari Peternak untuk Dongkrak Harga)

Oleh sebab itu, Berdikari langsung menyerap telur dari peternak melalui koperasi Putra di Blitar sebanyak 5.040 kg yang dibeli seharga 16.500/kg. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu peternak dalam proses distribusi produk.

Direktur Utama BGR Logistics Kuncoro mengatakan, pihaknya akan membantu proses distribusi penjualan telur-telur milik Berdikari. Distribusi tersebut akan dilakukan sampai ke pelaku UKM warung yang telah tergabung dalam program warung tetangga milik Kemenkop.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...