Transisi PSBB Jakarta Dimulai, Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun Bogor

Image title
Oleh Ekarina
8 Juni 2020, 09:15
Transisi PSBB Dimulai, Penumpang KRL Kembali Menumpuk di Stasiun Bogor.
Twitter/ @rezaandy
Antrian penumpang di Stasiun Bogor, Senin (8/6) pagi. Penumpang kembali membeludak di hari pertama fase transisi PSBB dan pembukaan operasional perkantoran.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melonggarkan aktivitas perekonomian dalam masa transisi pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Seiring hal tersebut, kepadatan penumpang kerela rel listrik (KRL) pun kembali terlihat di stasiun.

Salah satu kepadatan penumpang terjadi di stasiun Bogor, Senin (8/6) pagi. Di media sosial twitter, Stasiun Bogor pun ramai dicuitkan netizen. Berdasarkan unggahan gambar dan video yang dibagikan, tampak antrian panjang penumpang menuju pintu masuk. 

Advertisement

Pemilik akun @ikisuhe memposting sebuah gambar pengguna krl antri menuju pintu masuk disertai keterangan foto. "Pagi tadi.. sejam baru bisa masuk kereta," ujarnya.

(Baca: Kereta Commuter Siapkan Tiga Tahap Operasi KRL untuk Masa Normal Baru)

Pengguna akun twitter lain mencuit kondisi terkini stasiun Bogor. "Keriuhan Stasiun Bogor pagi ini. Antrian penumpang menunggu giliran naik ke dalam KRL. Tampak polisi, TNI, pegawai DISHUB dan pegawai KAI/KCI membantu menertibkan protokol PSBB. Beberapa wartawan juga tampak melakukan peliputan," cuitnya kaun @rezaandy.

Kerumunan penumpang ini pun membuat penguna lain khawatir penyebaran virus bakal antar-penumpang kereta. "Entah bagaimana ceritanya, senangnya @CommuterLine bikin kerumunan di stasiun bogor. Antrian sampai keluar. Rupanya tidak belajar dari kebijakan yang sudah- sudah. Yang ada bukan new normal mah ini, new infection alias second wave Covid-19," ujar pemilik akun @valproat dalam postingannya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement