Normal Baru, Bioskop CGV Bakal Beri Jarak Kursi Penonton

Rizky Alika
18 Juni 2020, 19:29
New Normal, Bioskop CGV Beri Jarak Satu Tiap Satu Kursi Penonton.
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi gedung bioskop. Pemilik jaringan bioskop CGV telah menyiapkan protokol kesehatan menjelang pembukaan kembali operasional pada fase normal baru.

Pemilik jaringan bioskop PT Graha Layar Prima atau CGV telah menyiapkan protokol  kesehatan menjelang pembukaan kembali operasional bioskop pada fase normal baru (new normal). Salah satu ketentuannya yaitu, dengan menerapkan pemberian jarak antar kursi penonton guna mencegah penularan Covid-19.

"Social distance seating, penonton diberi jarak satu kursi dengan penonton lain," kata Head of Sales and Marketing CJ CGV Cinemas, Manael Sudarman kepada Katadata, Kamis (18/6).

Menurutnya, penentuan jarak nantinya ditentukan berdasarkan besaran auditorium atau kapasitas ruangan bioskop di setiap lokasi. Meski begitu, penonton tetap diberikan kesempatan untuk memilih tempat duduk yang diinginkan.

(Baca: Bioskop CGV Tutup akibat Pandemi Corona, Gaji Karyawan Dipangkas 50%)

Untuk auditorium berukuran besar, CGV akan mengosongkan kursi di beberapa barisan. "Auditorium besar akan ada area bangun 2 kosong 2 kosong. Dan row berikutnya 1 kosong 1 kosong," ujar dia.

CGV juga akan menerapkan sejumlah protokol lainnya selama new normal. Salah satunya, dengan mengubah metode kerja dengan mengefisiensikan tenaga manusia.
Kemudian, metode kerja juga akan difokuskan pada kebersihan karyawan maupun pelanggan.

Hal lain yang juga akan menjadi kebiasaan baru bisnis bioskop selama normal baru, yait dengan mengarahkan calon penonton untuk melakukan transaksi pembelian secara nontunai. 

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...