9 Tahun di Indonesia, Lotteria Akhirnya Hengkang dan Tutup Semua Gerai

Image title
Oleh Ekarina
20 Juni 2020, 08:58
Logo Lotteria. Waralaba asal Korea Selatan Lotteria menutup permanen gerainya mulai 29 Juni 2020.
Lotteria.id
Logo Lotteria. Waralaba asal Korea Selatan Lotteria menutup permanen gerainya mulai 29 Juni 2020.

Perusahaan waralaba restoran cepat saji Lotteria mengumumkan akan menutup seluruh gerainya di Indonesia. Penutupan gerai akan dilakukan mulai 29 Juni 2020.

Rencana tersebut diketahui dari unggahan manajemen Lotteria melalui akun Instagram resminya.

"Terima kasih atas kepercayaan LOTTERIA selama 9 tahun ini, banyak kenangan manis yang kita lewati bersama. Dengan Berat Hati kami umumkan bahwa semua store Lotteria akan tutup secara pemanen per tanggal 29 Juni 2020," tulis manajemen lewat akun @lotteriaindonesia, Sabtu (20/6).

Lotteria mengimbau bagi pelanggan yang masih memiliki poin untuk segera menggunakan atau menukarkannya dengan menu favorit yang tersedia di gerai cabang.

(Baca: Kontrak Sewa Habis, Lotte Mart Ratu Plaza Akan Tutup 1 Juni 2020)

Postingan yang mencantumkan tagar #lotteriaindonesiasaygoodbye itu pun hingga Sabtu pagi sudah disukai lebih 2.600 pengguna instagram. Beberapa warganet mengungkapkan kesedihan, lantaran restoran yang memiliki menu andalan ayam goreng pedas dan  ala Korea Selatan ini bakal berhenti operasi selamanya di Indonesia.

"Sedih banget padahal aku selalu grabfood lotteria karena sering banget dapet kupon diskon lotteria... padahal tteokbookkinya kesukaan aku banget....," tulis seorang warganet dalam kolom komentar.

Mengutip website resmi perusahaan, Lotteria merupakan core bisnis dari LOTTE GROUP Korea. Lotteria pertama kali beroperasi di Indonesia pada 2011 melalui pembukaan gerai pertama di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hingga kini, perusahaan telah memiliki puluhan gerai yang tersebar di Jabodetabek, Cikarang, Karawang dan Bandung.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...