Genjot Digitalisasi, Bank Mandiri Perkuat Penetrasi E-Money di iOS

Image title
24 Juni 2020, 05:10
Genjot Digitalisasi, Bank Mandiri Perkuat Penetrasi E-Money di iOS.
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Model menunjukkan kartu e-money edisi Disney's Princess. Layanan top-up uang elektronik mandiri E-Money kini bisas diakses lewat platform iOS.

Bank Mandiri mendorong inovasi kemudahan transaksi digital. Perseroan melalui aplikasi Mandiri Online melakukan ekspansi fitur update saldo uang elektronik atau E- Money pada perangkat ponsel pintar berbasis iOS dengan fitur NFC.

SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie mengatakan, inisiatif ini melengkapi kemudahan transaksi top up dan update E-Money lebih dulu hadir di perangkat Android. Saat ini 5 juta pengguna Mandiri Online telah tersambung kepada lebih 1.800 rekanan pembayaran untuk berbagai macam produk dan jasa.

Advertisement

Tercatat, sekitar 174 juta transaksi telah dilakukan di platform ini sepanjang periode Januari - Maret 2020 dengan nilai transaksi mencapai Rp230 triliun.

“Kami berharap fitur ini dapat dimanfaatkan nasabah secara optimal. Mandiri e-Money menjadi uang elektronik berbasis chip yang paling banyak digunakan masyarakat untuk bertransaksi khususnya di sektor transportasi,” kata Sunarto dalam keterangan tertulisnya, dikutip, Selasa (23/6).

(Baca: Digitalisasi Kian Gencar, Bank Mandiri Jamin Tak akan PHK Karyawan)

Dengan adanya fitur baru in, Sunarto berharap dapat menjadikan Mandiri Online sebagai platform layanan keuangan elektronik dengan fitur terlengkap sekaligus meningkatkan transaksi Mandiri Online di kalangan pengguna telepon pintar berbasis iOS.

Hingga kini, Bank Mandiri tercatat telah menerbitkan 21 juta kartu berlogo Mandiri E-money, dengan jumlah transaksi pada periode Januari - Maret 2020 mencapai 253 juta dengan nominal transaksi senilai Rp 3,9 triliun.

Jumlah kartu tersebut naik sebesar 24% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan secara volume, mandiri E-Money telah membukukan kenaikan sebesar 8% secara year on year

Sunarto menambahkan, fitur update saldo E-Money di perangkat smartphone berbasis iOS ini menjadi salah satu fitur unggulan di Mandiri Online versi terbaru. Fitur ini teruji baik di perangkat iPhone 8 atau perangkat lainnya dengan minimal iOS 13.

Iuran BPJS

Di samping fitur top up dan update saldo Mandiri e-money, layanann keuangan online terbaru ini juga memiliki fitur pendaftaran auto debit untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Diharapkan, pembayaran iuran BPJS Kesehatan menjadi semakin praktis.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement