Korban Banjir Bandang Luwu Utara 36 Orang, BNPB Perpanjang Pencarian

Image title
19 Juli 2020, 16:37
Korban Banjir Bandang Luwu Utara 36 Orang, BNPB Perpanjang Pencarian.
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc.
Warga mencari barangnya pasca banjir bandang di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/7/2020). BNPB akan memperpanjang pencarian korban jiwa usai banjir bandang menerjang kawasan tersebut.

Proses pencarian korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan terus dilakukan. Hingga hari ini, korban jiwa meninggal akibat bencana alam tersebut telah mencapai 36 orang.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati, menjelaskan proses pencarian korban akan berlangsung selama sepekan. Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan memperpanjang proses pencarian jika dibutuhkan.

Advertisement

"Sampai hari ini 36 ini yang menjadi korban jiwa. Potensi bertambah masih bisa kerena tertimbun lumpur dan juga kesulitan akses dalam mencari," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (19/7).

Dari jumlah tersebut, korban terbanyak berasal dari Kecamatan Masamba dengan 12 korban jiwa dan Kecamatan Baubenta 24 korban jiwa. Selain ada 40 orang belum ditemukan, dan 58 orang luka-luka.

(Baca: Sumatera Selatan hingga Sumba Terendam Banjir di Tengah Pandemi)

Lebih lanjut, dia mengatakan terdapat sebanyak 14.483 jiwa atau 3.627 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak masih mengungsi di 76 titik lokasi pengungsian. Sebanyak 76 titik pengungsi tersebut antara lain tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sabbang, Kecamatan Baebunta, dan Kecamatan Masamba.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement