Penumpang KRL Naik 1.204 Orang usai Libur Idul Adha

Image title
Oleh Ekarina
3 Agustus 2020, 12:18
Penumpang KRL Naik 1.204 Orang usai Libur Idul Adha.
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Ilustrasi penumpang kereta rel listrik (KRL) commuter line menunggu kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI)  mencatat jumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) pada Senin pagi (3/8) pukul 07.00 WIB atau pascalibur Idul Adha sebanyak 72.529 orang. Jumlah ini meningkat 1.204 orang dibandingkan Senin pekan lalu (27/7) di jam yang sama yakni sekitar 71.325 penumpang. 

“Dari data tiket elektronik PT KCI hingga pukul 07.00 WIB, jumlah pengguna KRL secara keseluruhan tercatat 71.325 pengguna. Angka ini tidak jauh berbeda dari Senin pekan lalu,” kata Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Advertisement

Menurut dia, pengguna kereta rel listrik commuter line pagi ini terpantau stabil meski bertepatan dengan hari kerja pertama usai libur panjang Idul Adha, perpanjangan PSBB Transisi DKI Jakarta serta penerapan ganjil genap di 25 ruas jalan. 

PT KCI juga mencatat, peningkatan penumpang di sejumlah stasiun seperti di stasiun Bogor, Bojonggede, dan Rangkasbitung.

Stasiun Bogor pagi ini terdapat 6.919 pengguna naik 6% dibanding waktu yang sama pekan lalu, diikuti kenaikan penumpang di Stasiun Bojonggede sebesar 3% atau 5.529 pengguna. Sedangkan, Stasiun Rangkasbitung tercatat 2.301 pengguna naik 27%.

“Meski ada peningkatan, namun beberapa stasiun lainnya jumlah pengguna cenderung stabil, sehingga situasi di stasiun pagi ini tetap tertib, tidak terdapat lonjakan jumlah pengguna maupun antrean yang melebihi hari-hari sebelumnya,” ujar Anne.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement