Bali Tempati Posisi Pertama Destinasi Top Asia, Ungguli Phuket & Tokyo

Image title
Oleh Ekarina
4 Agustus 2020, 11:48
Bali Tempati Posisi Pertama Destinasi Top Asia, Ungguli Phuket & Tokyo.
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.
Foto udara suasana Pantai Pandawa, Badung, Bali, Sabtu (11/7/2020). Bali masuk peringkat pertama destinasi populer di Asia.

Bali kembali masuk jajaran 25 destinasi wisata terbaik di kawasan Asia versi Travellers Choice yang diselenggarakan Tripadvisory. Pulau Dewata unggul di posisi pertama diikuti Phuket (Thailand) di posisi kedua, Tokyo (Jepang) di peringkat delapan, dan Seoul (Korea) di posisi ke-24.

Mengutip laman situs www.tripadvisor.com, selain Bali dan Phuket, lima besar destinasi wisata lain yang digemari pelancong di Asia  juga ditempati Goa (India), Bangkok (Thailand) dan Hanoi (Vietnam).

Advertisement

Bali diibaratkan sebagai kartu pos yang hidup, surga Indonesia yang terasa seperti fantasi. "Wisatawan bisa berjemur di hamparan pasir putih halus, atau menyelam di sepanjang punggung karang atau bangkai kapal perang Perang Dunia II yang penuh warna," tulis ulasan  Tripadvisory di situsnya dikutip Selasa (4/8). 

Selain itu, Ubud  juga digambarkan sebagai tempat yang sempurna untuk melihat pertunjukan tarian budaya, mengikuti pelatihan membatik atau perak, atau menyegarkan pikiran dan tubuh melalui kelas yoga.

Popularitas Bali tak hanya bergema di Asia. Tripadvisor sebelumnya juga menempatkan Bali di jajaran destinasi wisata populer dunia bersama dengan London (Inggris), Paris (Perancis), dan Crete (Yunani).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyambut baik penetapan Bali sebagai salah satu destinasi terbaik dunia versi Tripadvisor.

Dia berharap adanya penetapan ini semakin memotivasi Indonesia untuk menumbuhkan destinasi wisata baru serupa Bali. Dia juga mendorong upaya untuk meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan.

Apalagi Bali sudah terkenal sebagai destinasi alam dan budaya yang banyak difavoritkan wisatawan global. Oleh karena itu, pemerintah membuka pariwisata Balisecara bertahap di tengah pandemi corona.

Pada tahap pertama, pariwisata Bali dibuka untuk wisatawan lokal mulai 9 Juli 2020. Kemudian, wisatawan nusantara bisa memasuki Bali mulai 31 Juli 2020. Terakhir, wisatawan mancanegara boleh berplesiran kembali di Bali pada September 2020.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement