Dua Karyawannya Terpapar Corona, AEON Mall BSD Tutup Sementara

Image title
Oleh Ekarina
6 Agustus 2020, 16:23
Dua Karyawannya Terpapar Corona, AEON Mall BSD Tutup Sementara.
ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.
Petugas kasir melayani konsumen dari balik sekat plastik di AEON Mall, Tangerang, Banten, Jumat (29/5/2020). Sejumlah aturan protokol kesehatan penyebaran COVID-19 diterapkan di pusat perbelanjaan tersebut seiring memasuki era normal baru di tengah pandemi COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten menutup pusat perbelanjaan AEON Mall BSD di Kecamatan Pagedangan. Penutupan tersebut menyusul ditemukannya dua pekerja yang dinyatakan positif terpapar virus corona usai menjalani pemeriksaan medis.

"Ini merupakan perintah dari Bupati Ahmed Zaki Iskandar bahwa penutupan AEON Mall dilakukan selama sepakan hingga 13 Agustus 2020, " kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi dikutip dari Antara, Kamis (6/8).

Advertisement

Hendra mengatakan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan pada semua sisi pusat perbelanjaan tersebut.  Hal ini sebagai langkah antisipasi serta pencegahan penularan virus corona.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kabupaten Tangerang itu menambahkan, dua pekerja yang terinfeksi tersebut bukan berasal dari Kabupaten Tangerang, melainkan dari daerah lain.

Saat ini, petugas memasang garis penutup di mal agar pengunjung tidak memasuki areal pusat perbelanjaan. Penutupan merupakan instruksi dari Bupati Tangerang yang  dilaksanakan oleh Satpol PP setempat dibantu aparat Gugus Covid-19 lainnya.

Pihaknya akan terus memantau perkembangan kasus corona di pusat perbelanjaan ini, sehingga belum bisa memastikan bahwa mal akan kembali dibuka pada 13 Agustus 2020.

"Tergantung perkembangan dan pemantauan medis oleh petugas lainnya,"ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement