KPU Dorong Kampanye Pilkada 2020 Bertema Penanganan Corona

Dimas Jarot Bayu
6 Agustus 2020, 17:37
KPU Dorong Kampanye Pilkada 2020 Bertemakan Penanganan Corona
ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/pras.
Petugas mengecek perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan didistribusikan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (10/7/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mendorong kampanye Pilkada 2020 bertemakan penanganan virus corona. Tema tersebut dipilih agar masyarakat semakin sadar akan bahaya Covid-19.

Pasalnya, masih banyak masyarakat yang hingga saat ini belum menyadari bahaya corona. Alhasil, masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah virus tersebut.

“Isu Covid-19 juga ingin kami dorong terus supaya semua orang terinjeksi, sehingga mereka sadar betul ada Covid-19 yang sangat berbahaya,” kata Ketua KPU Arief Budiman dalam diskusi virtual, Kamis (6/8).

Arief mengatakan, upaya mendorong tema penanganan corona dalam kampanye Pilkada 2020 akan dimasukkan dalam Peraturan KPU. Jika tak memungkinkan, KPU bakal mendorong tema penanganan corona dalam kampanye Pilkada 2020 melalui penerbitan surat edaran. 

Selain itu, tema kampanye tersebut nantinya disampaikan kepada para peserta Pilkada 2020. “Supaya isu (penanganan corona ini bisa terus berjalan,” kata Arief.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...