Enam Karyawan Terpapar Covid, Kantor Pusat Kawan Lama Tutup Sementara

Image title
Oleh Ekarina
7 Agustus 2020, 20:05
6 Karyawannya Terpapar Covid, Kantor Pusat Kawan Lama Tutup Sementara.
Kawan Lama Sejahtera / Instagram
Ilustrasi Kawan Lama Group. Perusahaan menutup sementara gedung pusatnya di Jakarta Barat setelah enam karyawannya terpapar Covid-19.

Induk usaha perusahaan retail Ace Hardware, PT Kawan Lama Group, menutup sementara kantor pusatnya yang berlokasi di Puri Kencana, Meruya, Jakarta Barat. Penutupan ini dilakukan setelah enam orang karyawannya terkonfirmasi positif terinfeksi virus Covid-19.

"Benar saat ini ada enam karyawan yang berada di unit bisnis Kawan Lama Sejahtera positif terpapar Covid-19 dan saat ini sudah dibawa ke Wisma Atlet," kata Vice President Corporate Affairs Kawan Lama Group, Dasep Suryanto kepada katadata.co.id, Jumat (7/8).

Advertisement

Kejadian ini menurutnya bermula ketika pada 27 Juli 2020 perusahaan menerima laporan ada seorang karyawan yang mengaku tak enak badan. Melihat gejala yang dialami menyerupai pasien Covid-19, karyawan yang bersangkutan pun diminta melakukan uji cepat (rapid test) yang kemudian diketahui hasilnya reaktif

Karyawan tersebut lalu diminta melakukan tes usap PCR dan hasilnya kembali positif. Perusahan lalu melakukan pelacakan serta tes masal dan diketahui ada enam orang yang terpapar. 

Akibat kejadian tersebut, perusahaan langsung menutup sementara  gedung perkantoran selama empat hari, yakni pada 6 - 9 Agustus 2020. Kebijakan tersebut sebagaimana Peraturan Gurbenur DKI No.51 Tahun 2020. 

Perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Gedung dan melakukan rapid test kepada seluruh karyawan. Diperkirakan ada sekitar 2.000 karyawan yang bekerja di gedung tersebut. 

Setelah kegiatan perkantoran kembali dibuka pekan depam, perusahaan akan membatasi jumlah kehadiran karyawan dari yang semula 50% menjadi 25% sambil memberlakukan standar protokol kesehatan yang ketat. Perusahaan juga terus berkoordinasi dan proaktif terhadap langkah mitigasi. 

"Penutupan hanya dilakukan di kantor pusat dan tidak dilakukan di lokasi lain seperti kantor cabang, gerai maupun warehouse kami," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement