Dorong Pemulihan Ekonomi, PGN Perluas Utilisasi Gas Sektor Industri

Image title
12 Agustus 2020, 08:52
Dorong Pemulihan Ekonomi, PGN Perluas Utilisasi Gas Sektor Industri.
Katadata
Ilustrasi pipas gas PGN. PGN bakal meningkatkan utilisasi gas ke kawasan industri.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyatakan terus konsisten mendukung nilai tambah dan pertumbuhan perekonomian nasional dengan optimalisasi utilitas gas bumi. Adapun salah satu pendorong perekonomian adalahs sektor industri. 

Oleh karena itu, PGN menyatakan bakal memenuhi kebutuhan gas bumi industri dengan harga yang kompetitif.

Advertisement

"PGN terus berupaya mendukung daya saing melalui efisiensi pada penggunaan bahan bakar, dengan menyalurkan gas bumi ke berbagai wilayah, maupun di Kawasan Industri dan Kawasan Ekonomi Khusus," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutamadalam keterangan tertulis, Selasa (11/8).

Saat ini PGN telah melayani di sekitar 41 kawasan industri dari total 87 kawasan industri nasional. Pada 2019, untuk mendukung pemanfaatan gas bumi dan efisiensi penggunaan bahan bakar, PGN telah menambah wilayah penyaluran gas bumi ke berbagai sektor industri seperti Dumai, PKC dan Purwakarta-Subang.

Perusahaan mencatat, saat ini ada lebih dari 128 industri di 8 kawasan industri di wilayah Bekasi telah menggunakan gas bumi PGN.

Berdasarkan volume penyaluran gas bumi ke pelanggan, mayoritas pelanggan gas terbesar perseroan saat ini berasal dari segmen komersial–industri. Segmen ini memiliki total serapan gas bumi sebesar 99,4% dari penyaluran gas bumi PGN.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement