Pendaftaran Kartu Prakerja VI Dibuka Siang Ini, Kuota 800 Ribu Orang

Rizky Alika
27 Agustus 2020, 10:49
Pendaftaran Kartu Prakerja VI Dibuka Siang Ini, Kuota 800 Ribu Orang.
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja. Pemerintah akan membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang VI siang ini engan kuota 800 ribu peserta.

Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja akan membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang VI hari ini (27/8) pada pukul 12.00 WIB. Adapun jumlah kuota yang disediakan pada tahap ini sama seperti sebelumnya yakni mencapai 800 ribu peserta. 

“Gelombang VI yang akan dibuka hari ini, kuotanya tetap sama yaitu 800 ribu peserta,” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja, Louisa Tuhatu dalam keterangan tertulis, Kamis (27/8).

Advertisement

Louisa mengatakan, pengumuman hasil seleksi gelombang V akan diumumkan pada Sabtu, 29 Agustus lusa, pukul 08.00 WIB. Peserta yang lolos seleksi akan menerima SMS pemberitahuan. 

Para pendaftar juga dapat memeriksa dashboard laman kartu prakerja secara mandiri untuk mengetahui informasi peserta yang terpilih dalam gelombang V. 

Sebelumnya, Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Mohammad Rudy Salahuddin mengatakan, Manajemen Pelaksana telah menetapkan kuota sebesar 800 ribu akan berlaku hingga gelombang terakhir.

Dengan demikian, program kartu prakerja dapat mencapai target peserta sebanyak 5,6 juta peserta pada Oktober 2020.

“Kami berharap pada akhir Oktober ini kalau semua lancar, kemungkinan target 5,6 juta peserta 2020 selesai di bulan Oktober," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement