Strategi Promosi IKEA di Masa Pandemi Lewat Produk Digital

Image title
Oleh Ekarina
23 September 2020, 11:45
IKEA, Digital, Promosi, Brand, Retail, Bisnis, Pemasaran, Pandemi Corona, Covid-19.
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi gerai IKEA Alam Sutera, Tangerang. IKEA meluncurkan katalog online, sebagai strategi baru promosi di masa pandemi.

Pandemi corona mengubah strategi promosi peretail asal Swedia, IKEA dari semula membagikan katalog cetak ke platform digital. Katalog digital ini diluncurkan untuk meningkatkan pelanggan yang ingin berbelanja online dengan aman, higienis, dan mudah diakses. 

Perusahaan menyatakan, pandemi virus corona memberikan tantangan yang belum pernah ada sebelumnya dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Covid-19 telah mengubah cara hidup masyarakat, dari bersosialisasi, bekerja, dan belajar. 

Advertisement

Seiring perubahan perilaku konsumen, IKEA mempromosikan berbagai inspirasi ruangan dan koleksi produk terbarunya melalui katalog digital. 

"Tahun 2020 penuh tantangan bagi kita semua. Kami berupaya berinovasi dan mencari solusi untuk beradaptasi dengan situasi menantang saat ini," kata Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk. Patrik Lindvall dalam keterangannya, Rabu (23/9). 

Dengan bentuk digital, harapannya masyarakat  lebih banyak dapat mengakses katalog IKEA kapanpun dan dimanapun untuk mendapatkan inspirasi produk dekorasi rumah. Produk IKEA pun ditawarkan dalam katalog tersebut dalam berbagai harga.

IKEA telah menurunkan harga 111 artikel (produk), yang dikurasi secara khusus berdasarkan kebutuhan dan favorit pelanggan.

Perusahaan juga menyediakan fitur hot spotting memudahkan pelanggan yang ingin mengambil informasi dari katalog dan langsung melakukan pembelian lewat ikea.co.id.

Selain itu, untuk memperluas jangkauan pelanggan di berbagai kota, IKEA belum lama ini juga kembali membuka pick-up point di Jakarta Garden City. Fasilitas ini memungkinkan pengguna mendapat produk IKEA di lokasi terdekat setelah berbelanja online di IKEA.co.id atau melalui IKEA App.

“Terjadi peningkatan permintaan produk dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu cara untuk memenuhi permintaan tersebut adalah dengan meningkatkan keberadaan kami melalui pick-up point,” jkata Public Relations IKEA Indonesia, Ririn Basuki.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement