Muhammadiyah Dorong Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Image title
Oleh Ekarina
3 Oktober 2020, 08:45
Moeldoko, Muhammadiyah, Pandemi Corona, Covid-19, Virus Corona, Pandemi, Kantor Staf Presiden.
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kanan) memberikan keterangan seusai bertemu dengan anak-anak berprestasi di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Moeldoko bertemu dengan Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir guna membahas seputar penanganan Covid-19.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko bertemu dengan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Natshir di Gedung Graha Suara Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (2/10). Kedua tokoh nasional ini mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung.  

Pertemuan tersebut membahas berbagai hal terkait penanganan Covid-19 di Indonesia. Moeldoko menyambut baik, upaya Muhammadiyah membantu pemerintah menangani pandemi corona. 

Advertisement

"Saya mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah melalui 89 rumah sakit terlibat aktif dalam penanganan Covid-19, beserta seluruh tenaga kesehatannya," kata Moeldoko dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/10).

Moeldoko juga menerima sejumlah masukan terkait peningkatan perlindungan bagi tenaga medis. Sebab, tenaga medis sebagai garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 dan berisiko besar terpapar virus.

"Saran dan masukan ini akan kami komunikasikan ke satgas," katanya.  

Sementara itu, Haedar Natshir mengatakan, Muhammadiyah akan terus meningkatkan kerja sama dalam penanganan Covid-19. "Langkah konkret ini merupakan bentuk kerja sama dengan pemerintah,” ujarnya. 

Kedua tokoh juga sepakat tetap menjaga gotong royong dan saling membantu sebagai kekuatan sosial Indonesia.

Perkembangan Kasus Covid-19

Kasus positif corona di Indonesia bertambah 4.317 orang menjadi 295.499 orang pada Jumat (2/10). Tiga Provinsi di Pulau Jawa yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa tengah menyumbang kasus 2.086 orang atau 48,3% dari total nasional. 

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement