Mitsubishi Xpander Kembali Raih Predikat Small MPV Terbaik

Image title
Oleh Ekarina - Tim Riset dan Publikasi
19 Januari 2021, 10:36
Mitsubishi Xpander
dok. Mitsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali menerima penghargaan untuk model Mitsubishi Xpander. Xpander meraih penghargaan di ajang Gridoto Award, sebagai mobil terbaik sekaligus mobil dengan harga jual kembali (resale value) terbaik di kategori Small-MPV, menyusul sejumlah penghargaan lain yang diterima sebelumnya.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan Xpander lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV ideal. Dengan diraihnya penghargaan mobil terbaik serta beberapa penghargaan sebelumnya membuktikan bahwa fitur, ragam layanan purna jual dan kemudahan dalam biaya kepemilikan yang terdapat pada produk ini sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Advertisement

"Berbagai aspek tersebut membentuk persepsi masyarakat bahwa Xpander merupakan sebuah MPV ideal yang dapat diandalkan dan diinginkan, sehingga memberikan dampak positif terhadap harga jual kembali produk ini sangat baik di pasaran,” kata Nakamura dalam  siaran pers, Selasa (12/1). 

Sejak diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander telah menerima berbagai penghargaan bergengsi dari media maupun institusi nasional, seperti“Car of the Year” dari Otomotif Award dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

Hingga saat ini, total populasi Mitsubishi Xpander mencapai lebih dari 171.000 unit (data penjualan retail hingga November 2020). Sedangkan penghargaan terkait harga jual kembali terbaik di kategori small-MPV  dari Gridoto Award, telah diterima Xpander selama dua tahun berturut-turut yakni pada 2019 dan 2020.

"Penghargaan harga jual kembali terbaik ini diberikan kepada Xpander berdasarkan nilai jual kembali mobil setelah berumur satu tahun, berdasarkan data internal dan survey yang dilakukan ke pedagang mobil bekas,” kata Editor in Chief Gridoto.com, Billy Riestianto.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement