Ragam Pashmina Rekomendasi Selebgram Muslimah

Image title
4 Mei 2021, 21:40
INDONESIA HIJAB FEST
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.

Diprediksi sejak pengujung 2020, koleksi hijab dengan konsep simpel dan instan akan tetap populer pada 2021 sebagai pelengkap tren fesyen muslimah. Salah satu tren hijab yang diperkirakan kembali marak adalah pashmina dengan beragam model yang dimodifikasi.

Sebelumnya jilbab segi embat berbahan katun voal disukai karena memiliki kelebihan mudah dibentuk dan nyaman digunakan. Lantas pada 2021, pashmina plisket diramal bakal naik daun.

Mengutip Beautynesia, berikut beragam jenis hijab pashmina yang sedang marak dipopulerkan selebgram dan influencer muslimah melalui laman media sosial sebagai referensi berbusana Anda.

 1. Pashmina eyelash seam

Pashmina jenis ini menampilkan desain aksen pada pinggirannya. Jika pada pashmina biasa bagian pinggiran hanya dijahit kelim,  model ini mengaplikasikan metode penjahitan zig zag tipis. Dengan model jahitan  pinggir model eyelash seam yang tidak lebar, jilbab ini masih memberikan kesan simple ketika digunakan.

2. Pashmina renda

Dahulu, jilbab berenda lebih banyak diaplikasikan pada jenis hijab segi empat. Saat ini, gaya aksen renda atau embroidery mulai diaplikasikan pada pashmina. Perbedaannya ialah aksen renda kecil hanya terpasang hanya pada satu sisi tepian pashmina, sementara tepian lainnya tetap dengan jahitan pinggir biasa sehingga membuat tampilan hijab ini manis ketika digunakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...