Job2Go Gelar Job Fair 2021 Secara Hybrid

Job2Go kembali menggelar acara bursa kerja bertepatan dengan Hari Retail Nasional, yang jatuh pada 11 November 2021. Namun demikian, acara bursa kerja kali ini dilakukan secara virtual dan on the spot
Image title
Oleh Ekarina - Tim Publikasi Katadata
30 November 2021, 10:57
Job2Go
Katadata

CEO Job2Go, Kurniawan Santoso mengatakan, job fair yang digelar perusahaan startup penyedia lowongan pekerjaan berbasis teknologi ini menggandeng Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) sebagai strategic partner.

“Di masa new era saat ini sudah tidak menjadi masalah apabila kami melaksanakan event offline sehingga untuk meningkatkan awareness masyarakat, kami membuka booth offline di Main Hall, AEON Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur yang dapat dikunjungi pada tanggal 11 sampai 21 November 2021," kata CEO Job2Go, Kurniawan Santoso, melalui keterangan tertulis, Senin (29/11).

Kurniawan menjelaskan, perusahaan ritel terkemuka yang ikut bergabung di job fair kali ini seperti Kawan Lama Group, PT Mitra Adiperkasa Tbk, PT Kurnia Ciptamoda Gemilang, PT Niaga Indoguna Yasa (MR DIY) dan PT Indomarco Prismatama.

Kemudian, beberapa perusahaan ternama asal tanah air seperti PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV), PT. Bank Central Asia Tbk, PT Digi Bintang Sinergi, Pegadaian dan Shinhan Bank juga ikut bergabung pada job fair kali ini.

"Hybrid Jobfair by Job2Go x APRINDO ini berhasil menghadirkan lebih dari 500 lowongan pekerjaan berkualitas yang berasal dari 111 perusahaan partisipan dari beragam sektor industri. Seperti Retail, Finance and Banking, FMCG, IT Consultant, Education, BPO dan masih banyak lagi," ucap dia.

Kurniawan menuturkan, Hybrid Jobfair by Job2Go x APRINDO tidak hanya menyediakan berbagai informasi lowongan pekerjaan, tapi dilengkapi dengan sesi webinar, company expo, online assignment, coaching clinic, dan virtual walk-in interview.

Menurut dia, dalam beberapa kesempatan webinar tersebut diisi oleh pembicara bergengsi dan kekinian seperti Arfiana Maulina (Content Creator/Education Motivator) dan Aldo Jusman (Business Development Ternak Uang).

"Topik webinar yang diangkat pun cukup menarik dan relevan dengan apa yang dibutuhkan para pencari kerja muda seperti 'Strategies to Get 100% Hired', 'Stand Out in Virtual Interview', 'Karyawan paling dicari perusahaan'. Sedangkan pada sesi company expo menghadirkan profil perusahaan dari Kumparan, Ruangguru, Zenius, dan MR D.I.Y," pungkasnya.

Kurniawan berharap, job fair kali ini tidak hanya menyediakan wadah pertemuan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan, tapi juga memberikan inspirasi dan motivasi, khususnya kepada fresh graduates maupun pencari kerja pada umumnya.

Diketahui, acara ini telah sukses digelar selama 12 hari berturut-turut dari tanggal 11 November hingga 22 November 2021. Total jumlah pengunjung Hybrid Job Fair by Job2Go x APRINDO mencapai angka 78 ribu pengunjung, dimana sebagian besar pengunjung melalui website.

Informasi terkait lowongan pekerjaan pada Hybrid Job Fair 2021 by Job2Go x APRINDO dapat ditemukan di platform aplikasi Job2Go, yang tersedia di Play Store dan App Store atau dapat mengunjungi https://job2go.net/jobfair/#/index

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait