Harbolnas 2019, Blibli.com Cetak Kenaikan Transaksi 1,7 Kali Lipat
Perusahaan e-commerce Blibli.com mencatat lonjakan transaksi sepanjang hari belanja online nasional (harbolnas) 12.12 tahun ini. Dibanding tahun lalu, transaksi (gross merchandise value/GMV) harbolnas Blibli.com pada tahun ini tumbuh 1,7 kali lipat.
Namun demikian, perusahaan enggan merinci nilai transaksi yang dibukukan sepajang pesta diskon kemarin.
Blibli.com mencatat, penjulan kategori produk kebutuhan sehari-hari memiliki pertumbuhan tertinggi pada harbolnas tahun ini yakni sekitar 2,5 kali lipat. Beberapa produk kebutuhan pokok yang paling laku di antaranya adalah produk makanan, kebutuhan ibu dan anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi.
Dalam pesta diskon 12.12 tahun ini, Blibli.com mengusung program Histeria Syok!. Pengguna bisa memanfaatkan beragam penawaran diskon dari Blibli.com serta program tebus murah dengan cara gamification.
Blibli.com juga menyediakan kategori Galeri Indonesia berisi produk UMKM Indonesia. "Kategori Galeri Indonesia merupakan kategori khusus yang ada di Blibli.com untuk mendukung pertumbuhan produk UMKM serta wirausaha kreatif lokal," ujar Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019 Geoffrey L. Dermawan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (14/16).
(Baca: Tips Mengelola Kembali Keuangan usai Tabungan Menipis akibat Harbolnas)