Harbolnas 2019, Blibli.com Cetak Kenaikan Transaksi 1,7 Kali Lipat

Fahmi Ahmad Burhan
16 Desember 2019, 15:46
Harbolnas 2019, Blibli.com Cetak Kenaikan Transaksi 1,7 Kali Lipat
ANTARA FOTO/Audy Alwi
Senior Vice President of Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar (kedua kanan) dan Senior Vice President of Trade Partnership Lay Ridwan Gautama (kanan), secara simbolis menyerahkan kunci kepada pelanggan Blibli.com, di Jakarta, Selasa (28/11).

Perusahaan e-commerce Blibli.com mencatat lonjakan transaksi sepanjang hari belanja online nasional (harbolnas) 12.12 tahun ini. Dibanding tahun lalu, transaksi (gross merchandise value/GMV) harbolnas Blibli.com pada tahun ini tumbuh 1,7 kali lipat.

Namun demikian, perusahaan enggan merinci nilai transaksi yang dibukukan sepajang pesta diskon kemarin. 

Advertisement

Blibli.com mencatat, penjulan kategori produk kebutuhan sehari-hari memiliki pertumbuhan tertinggi pada harbolnas tahun ini yakni sekitar 2,5 kali lipat. Beberapa produk kebutuhan pokok yang paling laku di antaranya adalah produk makanan, kebutuhan ibu dan anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi.

Dalam pesta diskon 12.12 tahun ini, Blibli.com mengusung program Histeria Syok!. Pengguna bisa memanfaatkan beragam penawaran diskon dari Blibli.com serta program tebus murah dengan cara gamification.

Blibli.com juga menyediakan kategori Galeri Indonesia berisi produk UMKM Indonesia. "Kategori Galeri Indonesia merupakan kategori khusus yang ada di Blibli.com untuk mendukung pertumbuhan produk UMKM serta wirausaha kreatif lokal," ujar Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019 Geoffrey L. Dermawan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (14/16).

(Baca: Tips Mengelola Kembali Keuangan usai Tabungan Menipis akibat Harbolnas)

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement