Mapemall Prediksi Kenaikan Penjualan pada Harbolnas 8 Kali Lipat

Kenaikan transaksi Harbolnas lebih tinggi dibanding promo 11.11 yang mencapai tujuh kali lipat.
Image title
Oleh Ekarina
13 Desember 2019, 15:03
Ilustrasi Mapemall.com, portal e-commerce.
Mapemall.com / Instagram
Ilustrasi Mapemall.com, portal e-commerce proyeksikan kenaikan penjualan selama Harbolnas 8 kali lipat dari rata-rata transaksi penjualan harian.

Mapemall, situs belanja daring (e-commerce)  memproyeksikan kenaikan transaksi penjualan harian hingga delapan kali lipat pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12-14 Desember 2019. Kenaikan transaksi Harbolnas lebih tinggi dibanding promo 11.11 yang mencapai tujuh kali lipat.

Chief Commercial Officer Mapemall Jenna Kosasih mengatakan, antusiasme pengguna selama ini cukup baik, khususnya dalam pembelian produk fesyen dan lifestyle. Terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru, banyak pengunjung memanfaatkan momentum Harbolnas untuk membeli kebutuhan mereka.

"Perilaku konsumen sudah terpola, yang mana Desember sales itu biasanya mencapai 30% dibanding November. Untuk Harbolnas kami perkirakan kenaikan transaksi bisa mencapai delapan kali lipat dari penjualan harian," kata Jenna kepada Katadata.co.id, Kamis (12/12).

(Baca: Rekor, Shopee Raih 1,2 Juta Lebih Transaksi dalam Satu Jam Harbolnas)

Advertisement

Jenna mengatakan, ini merupakan tahun kedua perusahaan beroperasi dan mengikuti kegiatan promo Harbolnas. Karenanya, dia berharap bisa memaksimalkan penjualan ke depan.

Dalam portal e-commercenya, Mapemall saat ini tercatat telah memiliki 160 merek fashion dan lifestyle ternama dengan berbagai kategori seperti mode untuk pria, wanita, dan anak-anak, kecantikan, olahraga, perlengkapan rumah, mainan anak, travel dan gadget dengan brand seperti Mango, Marks & Spencer, Lacoste, Swarovski, Cotton On, Samsonite, Kipling, Cath Kidston, Swatch dan lainnya.

Tahun depan, Jenna mengatakan bakal menambah beberapa brand ternama lainnya.

(Baca: 6 Tips Transaksi Aman untuk Pemburu Diskon Harbolnas)

Dengan konsep online to offline, perusahaan berharap bisa menggaet cakupan basis pelanggan yang lebih luas. Terlebih lagi perusahaan afiliasinya saat ini, yaitu PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) telah memiliki ribuan gerai di seluruh Indonesia dengan basis pelanggan sebanyak 11 juta orang.

"Kami ingin menggunakan unique selling point. Dengan menggandeng sister compay, kami ingin fokus memperbesar Mapemall dan mengutilisasi aset-aset yang belum terpakai," ujarnya.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait