Startup Minuman Besutan Putra Jokowi Siap Luncurkan Aplikasi pada 2020

Rata-rata penjualan minuman di Goola di tiap cabangnya bisa mencapai 200 sampai 300 gelas (cup) per hari,
Image title
Oleh Cindy Mutia Annur
21 Oktober 2019, 21:08
Startup kuliner Goola dan Mangkok Ku berkolaborasi meluncurkan flagship store perdana mereka di Kota Kasablanka, Jakarta.
Cindy Mutia Annur / Katadata
Startup kuliner Goola dan Mangkok Ku berkolaborasi meluncurkan flagship store perdana mereka di Kota Kasablanka, Jakarta.

Startup minuman tradisional Goola besutan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka siap meluncurkan aplikasi pada tahun depan. Platform tersebut diharapkan bisa semakin menyempurnakan bisnis perusahaan. 

"Pemesanan lewat aplikasi itu sangat efektif dan menguntungkan, apalagi untuk Goola," ujar Gibran saat ditemui dalam konferensi pers peresmian Goola x Mangkok Ku di Jakarta, Senin (21/10).

Dengan model pemesanan melalui aplikasi dan konsep grab and go, diharapkan bisa memaksimalkan pengalaman transaksi para pelanggan melalui pemesanan online tanpa antrian, program loyalitas, dan lainnya.

Apalagi, rata-rata penjualan minuman di Goola di tiap cabangnya bisa mencapai 200 sampai 300 gelas (cup) per hari, sehingga bisa semakin memudahkan pelanggan yang ingin memesan.

(Baca: Fokus Politik, Gibran Putra Sulung Jokowi Serahkan Bisnis ke Sang Adik)

Rekan Gibran yang juga merupakan Chief Executive Officer (CEO) Goola Kevin Susanto juga mengungkapkan hal senada. Aplikasi Goola konsep grab and go nantinya akan memungkinkan pelanggan memesan minuman secara daring serta mengambil sendiri pesanannya di cabang yang dituju. 

Nantinya, aplikasi Goola itu bakal tersedia di iOS dan Android pada tahun depan. "Namun, kapan persisnya masih belum bisa kami ungkapkan," ujarnya.

Adapun perusahaan saat ini tercatat memiliki delapan cabang Goola. Hingga akhir tahun, perusahaan bakal menambah jumlah kios Goola menjadi 20 cabang dan pada 2020 kembali ditingkatkan menjadi 100 cabang.

Kolaborasi Mangkok Ku

Pada kesempatan yang sama, Gibran mengumumkan kolaborasi bisnis bersama mereka, yakni Mangkok Ku, dengan Goola. Kedua startup itu meresmikan flagship store perdana di Kota Kasablanka hari ini.

CEO Mangkok Ku Randy Kartadinata mengatakan, Goola dan Mangkok Ku memiliki visi dan misi yang sama, yakni mempermudah masyarakat dalam memperoleh makanan dan minuman berkualitas dengan cita rasa khas Indonesia.

(Baca: Dapat Suntikan Modal Rp 71 M, Gibran Siap Tambah 100 Gerai Goola)

"Selain itu, kami juga ingin menumbuhkan kembali tren kuliner nasional di Indonesia maupun mancanegara, dengan menunjukkan local pride with global ambition," ujar Randy.

Ia  pun mencontohkan, seperti Thailand yang memiliki kuliner seperti Thai Tea. Mangkok Ku yang diresmikan pada pertengahan tahun ini sudah memiliki dua cabang di Jakarta, termasuk flagship store tersebut.

Sedangkan hingga akhir tahun perusahaan menargetkan akan membuka hingga empat cabang.

Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Ekarina

Video Pilihan

Artikel Terkait