Genjot Transaksi Digital, CIMB Niaga Beri Diskon Belanja hingga 40%

Diskon belanja tersebut baru diberikan, bila nasabah bertransaksi dengan channel pembayaran digital milik perusahaan.
Image title
27 April 2020, 15:11
Genjot Transaksi Digital, CIMB Niaga Beri Diskon Belanja hingga 40%.
Agung Samosir|KATADATA
CIMB Niaga. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), menawarkan diskon belanja hingga 40% di sejumlah merchant.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), menawarkan diskon belanja hingga 40% di sejumlah merchant untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari nasabah selama Ramadan. Diskon tersebut baru diberikan, bila nasabah bertransaksi dengan channel pembayaran digital milik perusahaan seperti CIMB Clicks, QR Go Mobile, Rekening Ponsel, dan Virtual Card Number (VCN).

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan, kemudahan layanan transaksi digital itu bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai persebaran Covid-19. Hal ini sekaligus mendorong roda perekonomian nasional melalui para pelaku usaha kecil dan menengah dalam penyediaan berbagai barang kebutuhan sehari-hari.

(Baca: CIMB Niaga Proses Restrukturisasi 5 Ribu Debitur Terdampak Covid-19)

Terlebih, puasa kali ini mengharuskan masyarakat untuk banyak beraktivitas di rumah, imbas penyebaran virus corona.

“Dengan beragam penawaran menarik dari CIMB Niaga, nasabah dapat lebih nyaman dan aman dalam berbelanja. Kami berharap hal tersebut dapat mendukung kelancaran beribadah selama bulan suci Ramadan,” kata Lani dalam siaran pers, dikutip Senin (27/4).

Untuk berbelanja di berapa merchant e-commerce, seperti Blibli, Dinomarket, Elevenia, iLotte, Jakmall, JD.id, K24 Klik, dan Tokopedia, CIMB Niaga memberi diskon 40%. 

Sedangkan, belanja kebutuhan dapur melalui Alfacart dan Kesupermarket.com (Ranch Market dan Farmers Market online), setiap transaksi akan mendapatkan potongan harga 20% jika menggunakan metode pembayaran CIMB Clicks dan Rekening Ponsel.

Adapun bagi nasabah CIMB yang ingin berbelanja secara langsung di beberapa gerai offline, CIMB Niaga juga memberikan cashback hingga 50% dengan pembayaran QR Go Mobile. Adapun merchant yang menerima promo ini di antaranya, Ranch Market, Farmers Market, All Fresh, Lotte Mart, Indoguna Meatshop, dan Century.

(Baca: Antisipasi Lockdown Imbas Corona, Perbankan Perkuat Layanan Digital)

Penawaran cashback  30%  juga diberikan bagi nasabah yang melakukan pembelian di ACE Hardware, Toys Kingdom, Informa, Mr. DIY, dan Gramedia. Ditambah, cashback 20% juga berlaku untuk pengisian bahan bakar kendaraan di Shell atau BP.

Selanjutnya, CIMB Niaga juga memberikan diskon langsung hingga 40 % bagi masyarakat yang buka puasa di rumah dengan memesan menu Bakmi GM Delivery melalui pembayaran QR Go Mobile.

Untuk menunjang aktivitas di rumah selama work from home (WFH), CIMB Niaga  juga memberikan penawaran berupa potongan harga hingga Rp5.000 untuk pembelian pulsa Telkomsel, XL, Indosat atau token listrik PLN sebesar Rp100.000 melalui Go Mobile.

Cashback akan lebih besar hingga Rp60.000 apabila nasabah membayar dengan sumber dana dari kartu kredit. 

 Berdasarkan data Bank Indonesia, transaksi uang elektronik tumbuh pesat dalam 10 tahun terakhir. Sepanjang 2018, volume transaksi sebanyak 2,92 miliar transaksi atau tumbuh 16.600 kali dibandingkan 2009. Pertumbuhan nilai transaksi juga melesat.

Sepanjang 2018, nilai transaksi Rp 47,19 triliun atau tumbuh 90,9 kali dari 2009 yang tercatat Rp 519 miliar. Hingga Juli 2019, nilai transaksi sebesar Rp 69,04 triliun dengan volume transaksi mencapai 2,73 miliar.

Transaksi pembayaran digital di Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh. BI memperkirakan, transaksi melalui uang elektronik mencapai US$ 25 miliar pada 2023. Sementara Morgan Stanley meramal transaksi pembayaran digital di Indonesia berpotensi mencapai US$ 50 miliar pada 2027, terutama ditopang fintech pembayaran.

 

 

 

 

 

 

Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Editor: Ekarina
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait