Ekonomi Terpukul Corona, Laba Bersih Kuartal I Bank BJB Turun 0,7%

Meski turun, perusahaan masih mampu mencatatkan laba bersih di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi corona.
Image title
28 April 2020, 20:50
Pandemi Corona, Laba Bersih Bank BJB Turun Tipis 0,7% jadi Rp 416 M.
ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI
Ilustrasi layanan digital Bank BJB. Perusahaan mencatatkan laba bersih pada triwulan I 2020 senilai Rp 416,61 miliar di tengah marak pandemi corona.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (BJBR) mencatatkan laba bersih pada triwulan I 2020 senilai Rp 416,61 miliar. Laba bersih turun tipis 0,7% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu senilai Rp 419,53 miliar.

Namun, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan kinerja perusahaan  triwulan pertama ini cukup positif. Sebab, perusahaan masih  mampu mencatatkan laba bersih di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi corona.

"Pertumbuhan berkualitas dan berkelanjutan akan tetap kami jaga di tengah kondisi wabah virus corona yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi," kata Yuddy dalam rilis resmi perusahaan, Selasa (28/4).

(Baca: Pencegahan Internal COVID-19, bank bjb Berlakukan Work From Home )

Meski laba bersih konsolidasi bank berkode emiten BJBR ini turun, penyaluran kredit perseroan selama triwulan I 2020 tumbuh 9,1% dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi  Rp 82,7 triliun.

Bank BJB juga mampu menjaga kualitas kredit. Hal itu terlihat dari rasio kredit seret alias non performing loan (NPL) yang turun menjadi 1,65% dari periode sama tahun lalu 1,68%.

Tak hanya itu,  perseroan juga mampu meraih dana pihak ketiga (DPK) pada triwulan I 2020 menjadi senilai Rp 93,8 triliun, tumbuh hingga 4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Namun, net interest margin (NIM) Bank BJB yang pada periode itu tergerus menjadi di level 5,54% dibandingkan triwulan I-2019, yang mana NIM perseroan masih berada di level 5,88%.

(Baca: bank bjb Terapkan Protokol Khusus Cegah Penyebaran Covid-19)

 

Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait