DBS Indonesia dan Relawan PoP Ciptakan Langkah Berarti di Masa Pandemi

People of Purpose Bank DBS Indonesia merupakan relawan dari karyawan yang tersebar diseluruh wilayah operasional bank.
Image title
Oleh Ekarina - Tim Publikasi Katadata
30 Agustus 2021, 15:08
DBS Indonesia dan Relawan PoP Ciptakan Langkah Berarti di Masa Pandemi
Katadata

Bank DBS Indonesia, melalui relawannya yang dikenal dengan People of Purpose (PoP), melakukan beragam aksi sosial guna membantu masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Pandemi yang berjalan hampir dua tahun ini telah melumpuhkan beragam sendi kehidupan, mulai dari bisnis besar hingga rumahan, mengakibatkan dampak yang cukup besar bagi masyarakat.

Namun demikian, adanya pandemi bukanlah berarti menyerah ataupun hanya berdiam diri. Selalu ada jalan untuk berbagi dan menciptakan dampak sosial, membantu sesama meraih hal yang terbaik.

PoP Bank DBS Indonesia merupakan relawan dari karyawan yang tersebar diseluruh wilayah operasional bank, mendedikasikan minimal empat jam dari waktu mereka untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan orang tua, pendidikan dan lingkungan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan PoP seperti, mengumpulkan sampah plastik berupa botol-botol kemasan untuk diolah kembali, membuat sabun batangan dari minyak jelantah dan membuat ke kering. Kegiatan ini meningkatkan produktivitas kerja mereka sekalipun bekerja dari rumah.

Untuk membuat sabun batangan dari minyak jelantah, PoP belajar dari wirausaha sosial Kita Hebat. Di masa pandemi, saat setiap pengeluaran harus dipertimbangkan matang, donasi sabun batangan, yang berguna untuk mencuci baju, perkakas maupun peralatan rumah tangga, dirasa mampu membantu masyarakat dalam menghemat pengeluaran.

PoP juga bergerak mengumpulkan minyak jelantah yang selama ini hanya terbuang percuma untuk dapat diolah kembali menjadi bahan bakar terbarukan biodiesel. Hasil yang terkumpul cukup signifikan dan sangat membantu untuk terciptanya lingkungan yang lestari.

Berkaitan dengan sejumlah program yang dijalankan oleh People of Purpose Bank DBS, Mona Monika, Executive Director, Head of Group Strategic Marketing & Communication Bank DBS Indonesia mengatakan, perusahaan selalu berupaya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat baik secara pribadi maupun dengan mengajak mitra dan nasabah.

“Terutama di masa pandemi, kami membuat program-program sukarelawan, yang bekerja sama dengan wirausaha sosial, untuk membantu mereka yang terdampak pandemi, di mana manfaatnya bisa langsung terasa dan nyata,” katanya dalam siaran pers, Senin (30/8).

Bank DBS Indonesia menyediakan dukungan melalui berbagai program, baik dari program kerelawanan, sesi mentoring hingga memberikan dana hibah. Program sukarelawan tersebut tidak hanya dilakukan untuk masyarakat, tetapi juga untuk kebaikan dan kelestarian lingkungan.

Program tersebut juga disambut antusias oleh karyawan Bank DBS yang menjadi bagian dari People of Purpose. Jane Lesmana, Executive Director, Head of Consumer Credit Bank DBS Indonesia mengungkapkan rasa senangnya ikut terlibat dalam program PoP.

“Saya senang sekali bisa terlibat dalam kegiatan sukarelawan seperti ini, karena saya melihat program ini ada manfaat langsung dari terhadap karyawan, masyarakat dan juga lingkungan. Kami tim Risk Management Group, membagikan kue “Jar of Happiness” dan juga sembako bagi masyarakat dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit yang terdampak pandemi. Program ini membuat saya merasa dapat berkontribusi lebih bagi orang-orang dekat dan juga lingkungan saya,” katanya.

Untuk mengetahui berbagai cerita menarik dari kegiatan sosial dan lingkungan yang diinisasi oleh Bank DBS Indonesia, informasi selengkapnya klik di sini

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait