6 Cara Kembalikan Kualitas Hidup dan Memaknai Kekayaan Selama Pandemi

PermataBank mengajak masyarakat memulai 6 langkah untuk mengatasi stres dan mengembalikan kualitas hidup selama pandemi.
Image title
Oleh Ekarina - Tim Publikasi Katadata
10 September 2021, 13:52
6 Cara Kembalikan Kualitas Hidup dan Memaknai Kekayaan Selama Pandemi
Katadata

Pandemi Covid-19 mempengaruhi cara pandang dan seluruh sendi kehidupan, mulai dari keuangan, kesehatan hingga kesejahteraan. Situasi ini juga kerap kali menyebabkan stres.

Jumlah masyarakat yang mengalami masalah gangguan mental meningkat di masa pandemi. Survei PPM Manajemen mengungkapkan, 80% pekerja mengalami stres selama pandemi dengan tingkat sedang hingga tinggi.

Stres terbesar (59%) dialami responden terkait kekwatiran mereka akan kesehatan dan keselamatan anggota keluarga. Penyebab stres berikutnya dipicu oleh ketakutan terpapar virus (56%) dan stres akibat memikirkan keberlangsungan usaha.

Sejalan dengan temuan ini, stres dan tekanan dari berbagai arah ikut memperburuk enam pilar fundamental Wealth Wisdom, yang berkaitan dengan esensi dari kekayaan dan kebahagiaan yang sesungguhnya. Keenam pilar tersebut adalah keuangan, sikap sosial, kesehatan, tujuan hidup, hubungan terhadap sesama, serta momentum.

Pada pilar keuangan misalnya, beberapa orang mungkin mengalami perburukan kondisi keuangan akibat kondisi ekonomi atau tempatnya bekerja sedang tidak stabil. Demikian pula dengan pilar kesehatan, dimana banyak masyarakat yang terpapar mengakibatkan kondisi mental dan fisik mereka memburuk.

Juga pilar hubungan dengan sesama, dimana stres dan tekanan hidup faktanya meningkatkan angka perceraian di Indonesia. Berbagai tekanan pada akhirnya mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Namun, PermataBank percaya bahwa kualitas kehidupan adalah kekayaan sesungguhnya.

Oleh sebab itu, PermataBank mengajak masyarakat memulai enam langkah untuk mengatasi stres dan mengembalikan lagi kualitas hidup. Langkah tersebut adalah menemukan potensi diri, meningkatkan keahlian dan pengetahuan, menggeser cara pandang, memperluas wawasan.

Kemudian lebih peduli dan sensitif terhadap sekitar dan mencurahkan kasih sayang serta pengertian dan perhatian terhadap keluarga.

Untuk menginspirasi masyarakat modern akan peningkatan pengetahuan, praktik berpikir tanpa batas dan memahami arti kekayaan sesungguhnya, PermataBank mempersembahkan Wealth Wisdom 2021, Wellness to Wealth yang digelar selama dua hari yakni 17-18 September 2021.

Berbagai kegiatan dihadirkan dalam acara tersebut seperti rangkaian seminar dan workshop, pertunjukan musik hingga bazzar.  Acara ini dihadiri sejumlah tokoh dari kalangan menteri, CEO perusahaan, beserta artis ternama ibu kota.

Bagi pembaca yang ingin menjadi bagian dan mengikuti acara ini, bisa klik link berikut www.permatabank.com/wealthwisdom2021 untuk informasi lebih lanjut.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait