Temui Megawati, Gibran Gigih Jadi Calon Wali Kota Solo dari PDIP

Rizky Alika
24 Oktober 2019, 15:49
Gibran Rakabuming Raka
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) menjawab pertanyaan wartawan seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri. Gibran mengatakan, ia akan maju ke Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo melalui PDIP.

Pernyataan tersebut sekaligus menepis isu yang menyebut Gibran bakal maju sebagai calon independen dalam Pilwakot Solo. "Saya sudah punya KTA (kartu tanda anggota) PDIP. Saya akan berjuang melalui PDIP," kata dia di kediaman Megawati, Jakarta, Kamis (24/10).

Ia pun menyatakan keseriusannya untuk maju dalam Pilwakot kepada Megawati. Meski begitu, Gibaran tidak menjelaskan perihal restu Megawati kepada dirinya.

Gibran justru menyatakan telah menjelaskan situasi Solo saat ini kepada Megawati. Apalagi dia telah bertemu dengan petinggi PDIP di Kota Solo.

"Kalau di Solo kan saya sudah sowan ke Pak Rudi dan sudah sowan ke senior-senior PDIP dan hari ini saya berkesempatan silahturahmi ke Bu Mega," ujarnya.

(Baca: Fokus Politik, Gibran Putra Sulung Jokowi Serahkan Bisnis ke Sang Adik)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...