Demokrat dan PKB Ajukan Nama, Ini Sepuluh Pimpinan Lengkap MPR

Dimas Jarot Bayu
3 Oktober 2019, 14:26
MPR
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Suasana jalannya Sidang Paripurna MPR ke-2 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Sidang Paripurna MPR tersebut beragendakan pengesahan jadwal acara sidang dan pembentukan fraksi-fraksi dan kelompok Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Partai Demokrat akhirnya mengajukan nama Syarief Hasan untuk menjadi pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Ketua Fraksi Demokrat di MPR Benny Kabur Harman mengatakan pengajuan Syarif sebagai pimpinan MPR lantaran memiliki rekam jejak yang baik.

Menurut Benny, Syarief merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat. Syarief juga telah duduk di Senayan sejak 2004 hingga saat ini.

Advertisement

“Beliau sudah empat periode di DPR,” kata Benny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10).

Lebih lanjut, Benny menyebut Syarief memiliki pengalaman menjabat di lembaga eksekutif. Syarief diketahui pernah didapuk sebagai Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2009-2014. 

Dengan berbagai pengalaman tersebut, Benny berpendapat Syarief mampu memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat. “Utamanya memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan kepentingan Partai Demokrat di MPR,” ucap Benny.

(Baca: Ambisi Jadi Ketua MPR, Fadel Muhammad Sudah Lobi Empat Partai)

Selain Demokrat, PKB juga telah mengajukan nama kadernya untuk duduk di kursi pimpinan MPR. Sekretaris Fraksi PKB di MPR Neng Eem Marhamah Zulfa mengatakan partainya mengusung Jazilul Fawaid.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement