Ketua DPR Siap Berdialog dengan Mahasiswa Hari Ini

Dimas Jarot Bayu
30 September 2019, 15:10
DPR, Bambang Soesatyo
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Bambang Soesatyo selaku ketua DPR RI. Bambang mengajak masiswa untuk berdialog.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menyatakan siap menemui mahasiswa yang berdemonstrasi di depan gedung DPR, Jakarta, Senin (30/9). Bahkan, dia bakal meluangkan waktu seharian penuh untuk bisa bertemu dengan mahasiswa.

Dia pun mengaku siap menemui mahasiswa di area demostrasi untuk berdialog. “Kami siap 24 jam jika adik-adik mahasiswa ingin bertemu. Mumpung saya masih ketua DPR sampai Selasa (31/9) pukul 00.00 WIB ini,” kata Bambang di gedung DPR, Jakarta.

Advertisement

Meski demikian, Bambang menyarankan pertemuan dilaksanakan dalam gedung DPR. Menurutnya, hal tersebut agar pihak DPR dan mahasiswa dapat saling mendengarkan dengan baik.

Jika dialog dilakukan di area demonstrasi, Bambang khawatir terjadi mispersepsi di antara kedua belah pihak. “Takutnya tidak saling dengar, malah saling salah memahami. Jadi sebaiknya kami membuka ruang untuk berdialog apa yang diharapkan,” ucap Bambang.

(Baca: Ajukan Uji Materi ke MK, Mahasiswa Ingin Presiden Terbitkan Perppu KPK)

Mahasiswa kembali turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi di depan gedung DPR, Jakarta pada Senin (30/9). Demonstrasi itu merupakan rangkaian dari aksi-aksi yang telah dilakukan sebelumnya dalam menolak revisi aturan kontroversial.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement