Menko Darmin Angkat Walikota Muhammad Rudi Jadi Kepala BP Batam

Rizky Alika
27 September 2019, 22:07
Darmin Nasution, Batam
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ilustrasi, Pulau Batam. Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution akhirnya melantik pejabat BP Batam. Kepala BP batam dijabat oleh Muhammad Rudi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution selaku Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BP) Batam telah melantik Walikota Batam Muhammad Rudi sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan BP Batam. Darmin juga melantik Wakil Kepala dan tiga Anggota BP Batam.

Purwiyanto dilantik sebagai Wakil Kepala; Wahjoe Triwidijo Koentjoro, sebagai Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan; Sudirman Saad, sebagai Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi; dan Shahril Japarin, sebagai Anggota Bidang Pengusahaan.

“Seleksi dengan melihat kompetensi kandidat dari sisi integritas, kemampuan teknis, kemampuan manajerial, dan pengalaman kerja,” kata Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat (27/9).

Selain itu, Kepala Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Enoh Suharto Pranoto juga dimandatkan untuk pelaksana tugas Anggota Bidang Kebijakan Strategis.

(Baca: Pemerintah Siap Tambah Insentif Pajak di Kawasan Ekonomi Khusus)

Darmin mengatakan dirinya telah menyiapkan struktur organisasi dan tata kerja BP Batam yang baru. Jumlah deputi BP Batam dikerucutkan, dari lima menjadi empat anggota agar lebih fokus dalam bekerja. "Ini sudah disetujui Menpan RB," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...