Pemerintah Gelar Lomba Gapura, Hadiah Rp 1 Miliar dan Ketemu Jokowi

Michael Reily
17 Juli 2019, 19:29
jokowi
Katadata | Arief Kamaludin
Pemenang lomba gapura akan berkesempatan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Pemerintah mengadakan lomba hias gapura untuk perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74. Ada 15 piala tersedia untuk para pemenang dengan total hadiah mencapai Rp 1 miliar . Selain itu, setiap pemenang lomba juga akan mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, gapura adalah bentuk kreativitas masyarakat dalam menonjolkan ciri khas daerah masing-masing. "Saya harap dapat meningkatkan semangat Bhineka Tunggal Ika," kata Tjahjo di Jakarta, Rabu (17/7).

Rincian hadiah terdiri dari 10 piala untuk 10 pemenang gapura kategori umum (Rukun Warga/RW) dan hadiah uang masing-masing Rp 50 juta. Kemudian, ada satu piala bergilir dari Presiden sebagai gapura terbaik dengan hadiah Rp 250 juta untuk RW yang keluar sebagai pemenang utama.

Tak hanya untuk RW, lembaga, instansi, perusahaan, dan organisasi juga punya kesempatan merebutkan tiga piala dengan hadiah uang senilai Rp 50 juta bagi tiap pemenang. Gapura favorit juga akan mendapatkan hadiah piala dan Rp 100 juta.

(Baca: Jokowi Dorong Produk Kreatif UKM Mampu Tembus Pasar Global)

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...