Jasa Marga Sebut 100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Selama Transisi PSBB

Image title
17 Juni 2020, 07:23
jasa marga, jalan tol, psbb, new normal
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj.
Sejumlah kendaraan melintas di ruas jalan Tol Jagorawi di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020). PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sekitar 100 ribu kendaraan masuk ke Jakarta setiap harinya selama transisi PSBB.

PT Jasa Marga Tbk. mencatat rata-rata volume lalu lintas yang menuju Jakarta saat transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mencapai 100.400 kendaraan. Jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan lalu lintas harian rata-rata atau LHR yang menuju Jakarta turun 19% dibandingkan dengan Februari 2020. Sedangkan distribusi lalu lintas menuju Jakarta 43% dari arah timur, 33% dari arah barat dan 24% dari arah selatan.

“Satu minggu periode new normal dan transisi PSBB, Jasa Marga catat LHR sekitar 100 ribu kendaraan masuk Jakarta,” kata Dwimawan dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (16/6).

Dwimawan mengatakan lalu lintas menuju Jakarta dari arah timur merupakan kontribusi lalin dari dua Gerbang Tol (GT) pengganti GT Cikarang Utama. Keduanya yaitu GT Cikampek Utama untuk pengguna jalan yang meninggalkan Jalan Tol Trans Jawa serta GT Kalihurip Utama untuk pengguna jalan yang meninggalkan Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi.

“Jasa Marga juga mencatat jumlah kendaraan yang menuju Jakarta dari arah barat melalui GT Cikupa tercatat sebanyak 33.149 kendaraan, turun sebesar 20% dari LHR Februari 2020,” ujarnya.

(Baca: Larangan Mudik Usai, Kemenhub Siapkan Aturan Angkutan Umum Antar Kota )

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...