Dukung Pariwisata Bali, Menhub Tinjau Proyek Pelabuhan Nusa Penida

Rizky Alika
2 Agustus 2020, 19:46
kementerian perhubungan, pariwisata
ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/wsj.
Wisatawan domestik menikmati pemandangan saat liburan Idul Adha 1441H di masa Adaptasi Kebiasaan Baru tahap II di obyek wisata Tanah Lot, Tabanan, Bali, Sabtu (1/8/2020). Kementerian Perhubungan mendorong pariwisata Bali dengan membangun pelabuhan Nusa Penida.

Pariwisata Bali kembali dibuka sejak akhir Juli 2020. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turut berupaya agar aktivitas pariwisata di Pulau Dewata itu kembali menggeliat.

Salah satunya dengan pembangunan infastruktur. Pemerintah berencana membangun satu pelabuhan untuk memudahkan transportasi di Bali.

Advertisement

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster untuk membahas kelanjutan pembangunan infrastruktur tersebut. Budi bahkan dijadwalkan meninjau ground breaking Pelabuhan Penyeberangan di Nusa Penida, Bali pada 3 Agustus 2020.

Selain itu, keduanya membahas mengenai penerapan protokol kesehatan dalam angkutan transportasi untuk mencegah Covid-19.  Budi mendukung pariwisata Bali dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam bertransportasi.

Ia pun meminta seluruh pihak untuk melaksanakan protokol kesehatan secara konservatif dan hati-hati untuk mencegah penularan Covid-19. “Saat pandemi terjadi, pariwisata di Bali mengalami keterpurukan. Ini saatnya Bali bangkit kembali,” kata Budi, seperti dikutip pada siaran pers, Minggu (2/8).

Melalui Permenhub 41 Tahun 2020 dan aturan turunannya, Kemenhub bersama para operator transportasi dan pemerintah daerah telah berkomitmen untuk mengendalikan transportasi dalam rangka menciptakan perjalanan yang aman dan sehat. Hal itu agar masyarakat tetap produktif namun aman dari penularan Covid-19.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement