Traveloka Selesaikan 90% Permintaan Refund Pengguna Akibat Covid-19

Fahmi Ahmad Burhan
7 Agustus 2020, 14:03
traveloka, e-commerce, digital, pandemi corona
Katadata
Ilustrasi, online travel agent. Traveloka mengklaim telah menyelesaikan 90% permintaan pengembalian dana selama pandemi corona.

Platform layanan perjalanan berbasis online, Traveloka, telah menyelesaikan 90% permintaan pengembalian dana atau refund selama pandemi Covid-19. Adapun, jumlah permintaan pengembalian dana melonjak hingga 10 kali lipat dibandingkan saat normal. 

Head of Marketing, Transport Traveloka Andhini Putri mengatakan sebagaian besar proses pengembalian dana harus menunggu konfirmasi dan proses lebih lanjut oleh pihak maskapai, hotel, atau lainnya. Itu lantaran perusahaan harus mengikuti kebijakan pengembalian dana sesuai ketentuan mitra.

Advertisement

Hal itu mencakup waktu pengembalian dana, bentuk pengembalian dana, dan lainnya. Oleh karena itu, perusahaan mengimbau pengguna untuk mengecek terlebih dahulu Syarat & Ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing mitra.

"Kami akan terus fokus untuk menyelesaikan permintaan refund yang belum diproses dan akan berkoordinasi secara intensif dengan mitra-mitra terkait," katanya kepada Katadata.co.id, Jumat (7/8).

Lebih lanjut, Andhini mengatakan, permintaan pengembalian dana tidak hanya terjadi melalui platform Traveloka, tetapi juga langsung kepada mitra, khususnya mitra maskapai. Untuk mengantisipasi tingginya permintaan refund, perusahaan kemudian mengerahkan hampir dari setengah karyawannya untuk membantu kerja tim customer care.

"Ini untuk follow up yang intensif kepada para mitra," ujarnya. 

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement