PLN Sebut Aliran Listrik Jakarta-Tangerang Sudah Kembali Normal

PLN telah menormalkan 11 gardu induk pada pukul 15.43 WIB.
Image title
Oleh Febrina Ratna Iskana
28 Agustus 2019, 17:01
PLN, listrik mati
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, logo Perusahaan Listrik Negara (PLN). PLN menyatakan aliran listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang telah normal kembali setelah terjadi pemadaman listrik pada Rabu (28/8) siang.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya berhasil menormalkan 11 gardu induk yang sebelumnya mengalami gangguan pada pukul 15.43 WIB. Aliran listrik pelanggan di wilayah Jakarta dan Tangerang pun kembali menyala.

Selain itu, PLN juga menyatakan pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) di Muara Karang sudah beroperasi dengan baik. Sebelumnya Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten mengatakan telah terjadi gangguan pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) Muara Karang.

Gangguan tersebut membuat pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Barat, sebagian Bintaro, dan sebagian Tangerang Selatan pada Rabu (28/8) siang.  Akibat kejadian tersebut, PLN memohon maaf kepada pelanggan. 

(Baca: Gangguan di PLTGU Muara Karang, Listrik Sebagian Wilayah Jakarta Padam)

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang terjadi pada sub sistem Muara Karang pada pukul 14.11 WIB di sebagian Jakarta dan Tangerang," kata Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah dalam siaran pers pada Rabu (28/8).

Sebelumnya sistem kelistrikan PLN juga sempat mengalami gangguan. Gangguan terjadi pada transmisi 500 kV di Ungaran dan Pemalang.

Gangguan tersebut menyebabkan pemadaman listrik serempak di Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten pada Minggu (4/8) dan berlanjut hingga hari ini, Senin (5/8). PLN mencatat ada sekitar 21,3 juta pelanggan yang terdampak dari pemadaman listrik massal tersebut.

(Baca: PLN Buka Hitungan Kompensasi Pemadaman Listrik, Begini Caranya)



 

Video Pilihan

Artikel Terkait