PGN Berupaya Jaga Kinerja Bisnis di Tengah Penurunan Harga Gas

Image title
14 April 2020, 21:47
PGN, harga gas, industri
dok. PGN
Ilustrasi, pekerja PGN. PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN berupaya mempertahankan bisnis di tengah penurunan harga gas industri.

Pemerintah telah menetapkan harga gas industri sekitar US$ 6 per mmbtu. PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN pun berupaya mencari cara mempertahankan kinerja keuangan.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan PGN akan melaksanakan operasi bisnis secara berkelanjutan. Dengan begitu, PGN tetap bisa memberi kontribusi deviden dan pajak bagi pemerintah. 

"PGN berupaya agar pelaksanaan penetapan harga gas tidak menganggu return PGN yang wajar sesuai regulasi yang berlaku," kata Rachmat Hutama, Selasa (14/4).

Perusahaan pun bakal meneruskan pengembangan infrastruktur, penugasan jaringan gas bumi untuk rumah tangga dan pelanggan kecil (jargas), serta SPBG. Apalagi PGN telah memegang 92% pengelola utama infrastruktur gas nasional.

"PGN siap untuk mengemban tugas sebagai mitra pemerintah ke depan, namun juga tetap memperhatikan fungsi utama sebagai BUMN," ujarnya.

(Baca: PGN Proyeksi Permintaan Gas Industri Tahun Ini Turun 10% Karena Corona)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...