Pertamina Beri Cashback Pembelian BBM ke 10.000 Pengemudi Ojek Online

Pertamina memberikan cashback untuk pembelian BBM hingga Rp 15.000 per hari kepada pengemudi ojek online.
Image title
13 April 2020, 19:43
pertamina, bbm, ojek online
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Pengemudi ojek online menunggu orderan di Kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2020). Pertamina memberikan cashback untuk pembelian BBM kepada 10.000 pengemudi ojek onlie.

Pertamina meluncurkan program khusus untuk pengemudi ojek online. Program tersebut berupa cashback saldo LinkAja untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui aplikasi MyPertamina.

Program bertajuk #berkahdirumah itu memberikan pengembalian uang berupa diskon 50% dengan maksimal nilai Rp15.000 per hari yang bisa didapatkan oleh 10.000 pengemudi ojek online setiap harinya. Program ini berlangsung selama tiga bulan dengan total dana sebesar Rp13,5 miliar.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan Pertamina ingin meringankan beban hidup para pengemudi ojek online. Terutama pada masa pandemi corona.

Pasalnya, pandemi corona telah membuat masyarakat beraktivitas di rumah sesuai imbauan pemerintah. Pengemudi ojek online pun menjadi andalan untuk membantu mengantarkan kebutuhan sehari-hari.

Advertisement

“Sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan ojek online, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina," ujar Nicke dalam siaran pers pada Senin (13/4).

(Baca: Pertamina Perluas Layanan Pesan Antar BBM dan Elpiji ke 89 Daerah)

Dia pun berharap program yang berjalan selama tiga bulan ke depan itubisa meringankan beban biaya pengemudi ojek online. Untuk mengikuti program ini, pengemudi ojek online harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja.

Kemudian, pengemudi dapat membeli BBM nonsubsidi jenis pertalite dan pertamax series dengan pembayaran non tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina. Selanjutnya, pengemudi dapat membuat tangkapan layar (screenshot) user profile mitra ojek online dan mengunggahnya ke aplikasi MyPertamina.

Pengemudi bisa memilih banner ojek online. Lalu, pilih info lebih lanjut untuk mengunggah tangkapan layar.

Selanjutnya, pengemudi harus unggah bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan memasukkan reference number. Program ini hanya berlaku di SPBU yang telah menyediakan fitur transaksi non tunai dengan LinkAja, yang daftarnya dapat dilihat di https://mypertamina.id/spbu/.

Selain mendapatkan cashback, semua pengemudi ojek online yang mengikuti tahap-tahap tersebut bisa mendapatkan kupon ganda untuk mengkuti Undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020.

Program ini berlaku pada periode 14 April 2020–12 Juli 2020 untuk pengemudi ojek online di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id.

(Baca: Ojol Minta Tetap Diizinkan Angkut Penumpang Setelah Bansos Tersalurkan)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait