Pertamina Perluas Layanan Pesan Antar BBM dan Elpiji ke 89 Daerah

Image title
13 April 2020, 14:31
pertamina, bbm, elpiji
Pertamina
Ilustrasi, petugas layanan antar Pertamina. Perusahaan pelat merah tersebut menyediakan layanan antar BBM dan LPGi untuk mendukung program bekerja dari rumah demi mencegah penyebaran virus corona.

Pertamina memperluas layanan pesan antar bahan bakar minyak atau BBM, pelumas, dan elpiji atau LPG mulai dari Sumatera hingga ke Sulawesi. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa tetap berada di rumah jika membutuhkan BBM, LPG, dan pelumas. “Per hari ini, layanan antar produk elpiji sudah mencakup 89 kota/kabupaten, BBM di 67 kota/kabupaten dan pelumas di 10 kota/kabupaten. Kami terus perluas wilayah layanan antar," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam siaran pers pada Senin (13/4).

Advertisement

Beberapa kota yang sudah menyediakan layanan itu di Pulau Jawa mencakup wilayah Jabodetabek, Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Indramayu, dan Majalengka.

Kemudian, Kuningan, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Kebumen, Temanggung, Surabaya dan Malang. Di Bali, layanan tersedia di Denpasar, Gianyar, Badung dan Buleleng.

Di Sumatera, layanan pesan antar antara lain tersedia di Medan, Binjai, Deliserdang, Pekanbaru, Palembang, Banyuasin, Jambi, Bengkulu dan Lampung. Di Kalimantan, kota-kota yang menyediakan layanan pesan antar antar lain Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Palangkaraya.

(Baca: Marak PHK Akibat Pandemi, Buruh Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM)

Sedangkan di Sulawesi, layanan tersebut tersedia di Makassar, Kendari, Palu, Manado, Bitung, Gorontalo dan Mamuju. Layanan pesan antar tersebut dibuka setiap hari.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement