PLN Kembali Operasikan Layanan Whatsapp untuk Diskon Tarif Listrik

Image title
6 April 2020, 17:53
PLN, listrik
PLN
Ilustrasi, layanan Whatsapp PLN. PLN memberikan kode voucher untuk pelanggan prabaya yang berhak mendapatkan diskon tarif listrik. Layanan tersebut dapat diakses melalui Whatsapp dan website.

PLN menyatakan layanan WhatsApp dengan nomor 08122123123 bisa diakses kembali. Layanan tersebut dibuka untuk memberikan kode diskon tarif listrik bagi pelanggan prabayar. 

PLN memang berusaha menyelesaikan pemberian token listrik gratis untuk pelanggan 450 Volt Ampere (VA) dan diskon 50% bagi pelanggan 900 VA bersubsidi. Salah satunya melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Advertisement

Untuk bisa mendapatkan token listrik gratis, pelanggan hanya perlu mengirimkan pesan singkat berisi tulisan " listrik gratis " ke nomor tersebut atau klik link https://wa.me/628122123123.  Pelanggan harus mengikuti petunjuk PLN dengan cara memasukan nomor IDPEL/ nomor meteran. 

Nantinya, info listrik gratis atau diskon akan diterima pelanggan."Kami harapkan ini bisa mempermudah pelanggan dalam mengakses token listrik gratis maupun diskon listrik mereka" jelas Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka dalam siaran pers pada Senin (6/4).

Selain itu, pelanggan bisa memanfaatkan website PLN melalui www.pln.co.id. Caranya dengan membuka lamah www.pln.co.id, kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19.

Pelanggan harus memasukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan pada layar. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement