Pertamina dan Hiswana Migas Disinfeksi 600 SPBU untuk Cegah Corona

Image title
1 April 2020, 12:54
pertamina, spbu, virus corona
ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/hp.
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (28/3/2020). Pertamina bersama Hiswana berusaha mencegah penyebaran virus corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di 600 SPBU wilayah Jawa bagian barat.

Pertamina terus berupaya mencegah penyebaran virus corona. Salah satu caranya dengan menyemprotkan cairan disinfektan di SPBU

Kegiatan disinfeksi tersebut meliputi area pulau pompa, toilet, mushola, ruang istirahat operator, Bright Store, serta layanan nonfuel seperti ATM dan lain-lain. Hingga Rabu (1/4), perusahaan pelat merah itu telah menyemprotkan cairan disinfektan di 600 SPBU yang ada di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. 

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan kegiatan tersebut merupakan kerja sama perusahaan dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).  Adapun pelaksanaannya menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Pertamina berharap upaya tersebut bisa memberikan kenyaman kepada masyarakat yang akan mengisi BBM, maupun memanfaatkan fasilitas-fasilitas di SPBU. Di sisi lain, perusahaan juga menerapkan prosedur tambahan di SPBU untuk mencegah penularan Covid-19.

(Baca: Konsumsi BBM Turun, Pertamina akan Sesuaikan Operasional Kilang)

Operator di SPBU diwajibkan cek suhu saat akan mulai dan mengakhiri shift. Operator juga wajib menggunakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...